Transfer De Ligt ke Juventus Masuki Tahap Akhir, Mahar 67,5 Juta Pounds


  •    Syukron Achmad
  •    17/07/19 - 10:40
  •    260

fox sports

Kapten Ajax Amsterdam Matthijs de Ligt dikabarkan bertolak ke Turin, Selasa (17/7/2019) waktu setempat. Penerbangan De Ligt tersebut diyakini untuk menyelesaikan negosiasi kepindahannya ke Juventus.

BBC dalam laporannya menyebutkan, Si Nyonya Tua menggelontorkan 67,5 juta poundsterling untuk bek tengah yang menyingkirkan mereka di semifinal Liga Champions musim lalu. Harga tersebut sebanding dengan kualitas yang dimiliki De Ligt meskipun baru berusia 19 tahun.





Bek asal Belanda itu sejatinya juga dikaitkan dengan sejumlah klub elite Eropa. Manchester United, Barcelona, dan Paris Saint-Germain (PSG) juga menginginkan jasa De Ligt.

Tiga tahun di Amsterdam Arena, De Ligt berhasil membawa Ajax memenangkan Eredivisie dan Piala Belanda. Bahkan, pada 2017 silam De Ligt menjadi bagian penting Ajax menembus final Piala Europa.



Tidak hanya tangguh dalam mengawal pertahanan, De Ligt juga cukup rajin dalam membantu serangan. Delapan gol telah disumbangkannya untuk klub dari 77 laga yang dimainkan. Termasuk satu gol ke gawang Juventus di Allianz Stadium.

Sebagai informasi, De Ligt telah menjadi bagian Ajax sejak usia sembilan tahun. Bahkan, konsistensi permainan dan didukung jiwa kepemimpinan membuat De Ligt mencatatkan sejarah sebagai kapten termuda The Amsterdammers.







Berita Terkait


1568775601610

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?