Tinggalkan PSIM Yogyakarta, Mantan Bek Persib Punya Tugas Baru di Eropa


  •    Robert
  •    17/07/19 - 16:30
  •    1.382

Tinggalkan PSIM Yogyakarta, Mantan Bek Persib Punya Tugas Baru di Eropa
Timlo.net

Laga antara PSIM Yogyakarta melawan PSBS Biak di Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu, 14 Juli 2019 dalam lanjutan Liga 2 menjadi pertandingan terakhir sang pelatih tuan rumah Vladimir Vujovic.

Vlado sapaan akrab mantan pemain Persib Bandung itu mundur dari kursi kepelatihan PSIM, usai kesulitan dalam awal Liga 2 musim ini.

Pelatih asal Montenegro itu berencana akan menjalani kursus kepelatihan UEFA A.

"Saya belum menentukan langkah atau keputusan setelah berhenti. (Rencana), bulan depan akan melanjutkan lisensi kepelatihan," ujar Vlado, usai PSIM meraih kemenangan 1-0 atas PSBS.

"Bulan depan kursus (lisensi) A Asia. Desember (lisensi) UEFA A," lanjutnya.

Saat ini, Vlado telah mengantongi lisensi B UEFA sebagai pelatih. Dimana itu sudah lebih dari cukup untuk menukangi PSIM di Liga 2. Apalagi, syarat operator liga hanya mengharuskan pelatih di Liga 2 minimal berlisensi C.


halaman 2 dari 2
Namun dirinya harus memiliki lisensi UEFA A atau setara dengan AFC A untuk menjadi pelatih di klub Liga 1 musim depan.

"Bahkan dari awal berkarier di sepak bola dan karier saya sebagai pelatih. Saya mundur bukan karena kalah, karena malu dengan pola permainan dan pemain-pemain," ujarnya.

Vlado merasa 80 persen suporter sudah memintanya untuk mundur. Ia merasa harus menghargai desakan suporter.

Namun, sebagai catatan, mantan pemain Bhayangkara FC ini kesal dengan hujatan di media sosial pada dirinya yang bisa dibaca oleh teman dan saudaranya.

"Seperti Jackson, Aji Santoso, Radovic, tak ada pelatih atau pemain di Indonesia layak mendapatkan perkataan cacian atau kata-kata kotor seperti itu. Di belakang, keluarga juga membaca dan mendengar dan itu sangat tak pantas. Mau siapapun pelatih dan pemainnya," ucapnya.






Video Trending



Berita Terkait


1593250201755

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?