Indra Sjafri Tunggu Kepastian Pemain 'Asingnya' untuk SEA Games 2019


  •    Robert
  •    17/07/19 - 17:30
  •    4356

Bolalob


Timnas Indonesia U-23 praktis hanya memiliki satu ajang untuk diikuti pada tahun 2019 ini, yaitu SEA Games di Manila pada bulan November mendatang.

Pelatih timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri berharap bisa memakai semua pemain terbaiknya dalam ajang itu, termasuk empat pemainnya yang bermain di luar negeri.

Saddil Ramdani (Pahang FA, Malaysia), Firza Andika (AFC Tubize, Belgia), Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk, Polandia) serta Ezra Walian yang sedang mencari klub baru usai meninggalkan Almere City FC.

Indra Sjafri takut klub pemilik para pemain itu tak melepaskan karena SEA Games tidak masuk dalam kalender FIFA ataupun AFC.

”Itu harus diselesaikan segera. Apakah bisa main di SEA Games atau tidak. Jadi, jangan dekat-dekat SEA Games, baru ada kepastian," ujar Indra Sjafri.


halaman 2 dari 2
”Model turnamennya kan seminggu main tiga kali. Sulit bagi pelatih jika kekurangan pemain. Makanya, saya mewanti-wanti PSSI untuk antisipasi mulai sekarang. Karena pemain harus masuk kerangka tim,” katanya.

Indra tak mau para pemain luar negerinya bergabung dalam waktu dekat menjelang ajang tersebut dimulai. Hal itu tidak efektif bagi skuat timnas tentunya.

”Egy contohnya, pada Piala AFF tinggal sepuluh hari juga masalah. Kalau tidak bisa ikut enam training camp kami, paling tidak satu bulan mereka harus ikut jika berkaca pada pengalaman sebelumnya,” harap dia.

Timnas U-23 hanya akan membawa 23 pemaind alam ajang SEA Games 2019, dimana mereka ditargetkan meraih medali emas.







Berita Terkait


1576144802139

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?