Kensuke Beberkan Alasan Tercoretnya Delapan Pemain Timnas


  •    Kukuh Wahyudi
  •    18/07/19 - 14:00
  •    8115

Kukuh Wahyudi/Bolalob

Seleksi timnas futsal proyeksi AFF Futsal Championship 2019 telah memasuki babak baru. Pada Rabu, 17 Juli 2019 malam, tim pelatih telah mengerucutkan pemain yang dipanggil.

Dari 36 nama yang akhirnya masuk daftar seleksi timnas, kini tinggal tersisa 28 nama. Delapan pemain resmi dicoret oleh pelatih timnas, Kensuke Takahashi.

“Tadi malam (17/7/2019) sudah dipotong. Ada 8 nama yang dipotong,” kata Kensuke kepada Bolalob.

Adalah Alvi Andrian (Kiper), Rommel Jhonatan, Gusti Dian Ardianto, Hasriady, Johanis Mustamu, Muhammad Fajriyan, M Zakariyya Anwar, dan M Afif Rizki, yang menjadi delapan nama tersebut.




Menurut Ken, tercoretnya delapan pemain itu murni karena kualitas. Ia menganggap kedelapan pemainnya tersebut belum sesuai keinginannya meski punya potensi bisa terus berkembang.

“Mereka anggota baru dan masih muda. Kalau perbedaan levelnya tidak terlalu jauh mungkin akan saya terus pertahankan. Tapi saya rasa ini lumrah pemain baru dan muda juga. Ternyata levelnya (yang tercoret dan yang dipertahankan) terlalu jauh,” tutur Ken.

Bagi pelatih asal Jepang itu, dicoretnya nama-nama baru dan muda adalah hal yang umum terjadi. Terlebih lagi Ken masih memiliki pemain-pemain senior yang sudah lebih matang.

“Saya rasa ini juga wajar karena terlebih lagi pemain yang dipanggil tahun kemarin punya pengalaman lebih dibandingkan pemain yang baru datang. Jadi saya rasa ini juga bisa jadi bekel buat mereka yang dipotong. Semoga mereka bisa mengambil pengalaman dari sini dan bisa kembali tahun depan.

halaman 2 dari 2







Berita Terkait


1566606601577

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?