Liverpool Sangat Pasif di Lantai Bursa, Ini Komentar Jurgen Klopp


  •    Syukron Achmad
  •    19/07/19 - 07:10
  •    616

90Min

Liverpool menjadi satu-satunya tim elite Premier League yang sepi dari pemberitaan seputar transfer pemain. Juara bertahan Liga Champions tersebut tampak pasif di lantai bursa musim panas ini.

Kondisi Liverpool saat ini berbanding terbalik dengan dua musim terakhir. Mereka mengeluarkan dana tidak sedikit di antaranya untuk membeli Alisson Becker, Mohamed Salah, dan Virgil van Dijk.





Pelatih The Reds Jurgen Klopp memiliki jawaban tersendiri tentang kondisi tersebut. Bagi pria asal Jerman itu, Liverpool telah berinvestasi besar dalam membangun tim.

"Kami cukup santai dalam bursa transfer sambil melihat kondisi yang akan terjadi. Saya ingin katakan, Liverpool telah berinvestasi dalam dua tahun terakhir. Bisa-bisa kami terus menghabiskan banyak uang di setiap musimnya," kata Klopp dalam situs resmi klub.

Investasi yang dilakukan Liverpool pun berbuah hasil. Selain menjuarai Liga Champions, permainan Salah dan kolega kian menarik dan menggigit pada setiap laga di semua kompetisi.

Sayangnya, mereka tak kunjung memenangkan Premier League yang terakhir kali terjadi pada musim 1989/1990. Tahun lalu, Liverpool kalah dari Manchester City dengan hanya selisih satu poin. Padahal, Liverpool hanya menderita sekali kekalahan selama semusim sedangkan City empat kali.



"Saat ini orang-orang membicarakan transfer yang nilainya mencapai 200 juta atau 300 juta poundsterling. Mungkin hanya ada dua klub di dunia, Barcelona dan Real Madrid yang bisa melakukannya," ujarnya.

"Manchester City dan PSG juga bisa melakukan itu setiap tahun," ungkapnya.

Liverpool saat ini sedang menjalani sesi pramusim. Setelah beruji coba melawan Bradford City dan meraih kemenangan 3-1, The Reds bakal berjumpa Borussia Dortmund pada laga yang digelar hari Sabtu (20/7/2019) di Notre Dame Stadium.







Berita Terkait


1568880601736

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?