Banding Presiden FA Palestina Ditolak Setelah Menghasut Kebencian pada Lionel Messi


  •    Robert
  •    19/07/19 - 14:10
  •    4790

Scroll IN

Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) telah menolak banding presiden Asosiasi Sepak Bola Palestina, Jibril Rajoub terhadap larangan 12 bulan untuk menghasut kebencian dan kekerasan terhadap Lionel Messi.

Seperti diketahui, jelang pertandingan persahabatan pra-Piala Dunia Argentina melawan Israel pada Juni 2018, Jibril Rajoub berbicara tentang pertandingan di tengah konflik dan ketegangan politik antara Israel dan Palestina.

Pertandingan itu akan berlangsung di Stadion Teddy, Yerusalem, tanah yang dibangun di atas tanah yang dikatakan milik Palestina sebelum kehancurannya pada tahun 1948.

Rajoub mendesak para penggemar untuk menargetkan Messi dan menghasut mereka untuk membakar jersey bertuliskan nama bintang Barcelona itu. Dimana pada akhirnya pertandingan itu dibatalkan.




FIFA menerima keluhan dari Asosiasi Sepak Bola Israel dan Rajoub diberi larangan 12 bulan dari semua pertandingan di level mana pun hingga 23 Agustus 2019, sementara juga didenda 20.000 franc Swiss.

Permohonan bandingnya ke FIFA ditolak pada bulan September, dua bulan sebelum ia mengajukan kasus tersebut ke Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga (CAS).

Rajoub lagi-lagi tidak berhasil melawan hukuman, dengan panel CAS menuduhnya telah "gagal membuktikan bahwa setiap pelanggaran prosedural dilakukan dalam persidangan di hadapan komite disiplin FIFA, yang dapat membenarkan pembatalan keputusan semacam itu".

CAS, dalam pernyataannya, menambahkan: "Dengan demikian, panel CAS menolak banding dan mengkonfirmasi keputusan komite banding FIFA 24 September 2018."







Berita Terkait


1561807802474

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?