Polda Metro Jaya Kerahkan 12 Ribu Personel Amankan Laga Persija Vs PSM di SUGBK


  •    Rizqi Ariandi
  •    19/07/19 - 17:00
  •    418

Gerry Putra/Bolalob

Polda Metro Jaya siap mengamankan pertandingan leg pertama final Piala Indonesia antara Persija Jakarta dan PSM Makassar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (21/7/2019) sore.

Untuk mengamankan laga tersebut, Polda Metro Jaya menerjunkan lebih dari 12 ribu personel gabungan dari Polri, TNI, dan Pemprov DKI Jakarta.

Titik pengamanan pun dibagi menjadi empat ring. Sedangkan untuk rekayasa lalu lintas akan diberlakukan jika diperlukan.




"Pertandingan Persija melawan PSM hari Minggu (21/7/2019) akan dilaksanakan di SUGBK. Dengan adanya pertandingan tersebut, Polda Metro Jaya menyiapkan 12.359 personel gabungan dari TNI, Polri, dan dibantu pengamanan dari Pemda DKI. Ada juga dari Dishub dan Dinkes," kata Kombes Pol Argo Yuwono, Kabid Humas Polda Metro Jaya.

"Kami akan membagi empat ring pengamanan. Ring pertama itu di dalam stadion, ring dua itu lingkungan GBK, ring tiga dan empat itu pintu masuk GBK. Untuk rekayasa lalu lintas nanti akan kita lihat apakah diperlukan atau tidak," ujar Argo menambahkan.

Argo berharap, suporter bisa mendukung kelnacaran pertandingan dengan bersikap tertib. Berbeda dengan laga Persija kontra Persib yang tidak dihadiri Bobotoh, pertandingan antara Macan Kemayoran dan PSM akan dihadiri oleh suporter tamu.

Menurut laporan yang diterima Argo, tiket pertandingan antara Persija dan PSM sudah terjual 62 ribu lembar.

"Kami koordinasi dengan korlap masing-masing. Semuanya akan kami lakukan pengawalan. Baik itu pemain, maupun suporter PSM. Kami koordinasikan," kata Argo.







Berita Terkait


1579235935108

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?