McMenemy: Dua Laga Awal Tentukan Langkah Timnas Indonesia


  •    Gerry Putra
  •    19/07/19 - 18:30
  •    919

Gerry Putra/Bolalob


Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, berharap dukungan suporter saat melakoni laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Indonesia tergabung di Grup G bersama dengan Uni Emirat Arab (UEA), Malaysia, Thailand, dan Vietnam.

McMenemy paham bahwa dukungan besar dari suporter bisa saja mengubah permainan tim. Pelatih asal Skotlandia itu berharap bisa mendulang hasil positif di dua laga awal kualifikasi.




"Saya merasa beruntung karena pernah bekerja di negara lain di Asia Tenggara sebelum akhirnya ke Indonesia dan tanpa ragu bisa saya katakan, ketika timnas main dan mendapatkan dukungan, saya rasa apapun bisa terjadi," ujar McMenemy dari laman PSSI.

Eks pelatih Bhayangkara FC itu mengincar dua laga awal di kandang. Menurutnya, dua laga itu sangat penting untuk menentukan langkah Skuat Garuda selanjutnya di kualifikasi.

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Malaysia pada tanggal 5 September di Stadion Utama GBK. Lalu dijanjutkan melawan Thailand pada tanggal 10 September di tempat yang sama.

"Dua pertandingan pertama akan sangat menentukan langkah kita ke depan. Kalau bisa menang pada dua laga pertama, tentu kita akan bisa mengirim pesan bahwa Indonesia telah kembali,"

"Indonesia serius dalam kualifikasi ini, kita berada di level yang sama dengan lawan kita. Saya ingin Tim Nasional Indonesia bisa menginspirasi negara ini," tuturnya.







Berita Terkait


1576225803026

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?