Ini Tantangan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022


  •    Gerry Putra
  •    19/07/19 - 19:30
  •    1375

Robert/Bolalob

Timnas Indonesia akan menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Laga pertama Indonesia digelar pada tanggal 5 September menghadapi Malaysia, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Pelatih Simon McMenemy menilai persiapan timnas untuk kualifikasi akan menjadi tantangan tersendiri. Pasalnya, kualifikasi akan berlangsung berbenturan dengan kompetisi Liga 1 2019.

Menurut McMenemy, dirinya sudah berbicara dengan semua pelatih di Liga 1 mengenai program timnas. Ia menilai tidak persiapan timnas sedikit tertinggal dengan Malaysia dan Thailand karena perbedaan jadwal kompetisi.




"Tentu rencana ke depan adalah membuat para pemain siap ketika kualifikasi tiba. Namun pada kenyataannya akan sedikit lebih sulit, karena kompetisi di liga kita sedang berlangsung," kata McMenemny dalam laman PSSI.

"Pada awal tahun lalu, saya sudah mengundang dan bertemu dengan para pelatih liga 1, dan memaparkan perencanaan timnas ketika kualifikasi tiba,"

"Mungkin, Thailand dan Malayasia sedikit lebih baik dari kita soal persiapan, karena liga mereka sudah hampir berakhir. Hal ini bisa menjadi tantantangan sekaligus peluang untuk kita, Saya harap para pemain sedang dalam kondisi yang baik," tandasnya.

Timnas Indonesia tergabung di Grup G bersama Uni Emirat Arab (UEA), Malaysia, Thailand, dan Vietnam. Bertemu negara Asia Tenggara membuat laga di grup tersebut seperti Piala AFF mini.

Skuat Garuda akan berhadapan dengan Malaysia pada tanggal 5 September di Stadion Utama GBK. Lalu dijanjutkan melawan Thailand pada tanggal 10 September di tempat yang sama.







Berita Terkait


1566289801817

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?