Hadapi Deltras, Fakhri Tak Mau Timnas Indonesia U-18 Kebobolan


  •    Gerry Putra
  •    19/07/19 - 20:10
  •    970

Gerry Putra/Bolalob


Pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini akan melakukan evaluasi saat berhadapan dengan Deltras Sidoarjo pada laga uji coba di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (20/7/2019).

Laga perdana mereka melawan Persibo Bojonegoro, diraih dengan kesuksesan mengalahkan tim itu dengan skor tipis 2-1. Dan jelang laga, Rendy Juliansyah dan kawan-kawan tetap melakukan latihan persiapan.




“Hari ini, kami latihan pagi. Tentu kami akan memperbaiki kesalahan yang ada pada laga perdana kemarin," kata Fakhri, Jumat (19/7/2019).

"Kami tidak ingin kemasukan gol kembali melalui penalti. Untuk itu, saya katakan ke pemain kalau hal tentu tak boleh lagi terjadi,” tuturnya.

Diakui oleh mantan pelatih Timnas U-16 ini kalau memang komunikasi antar lini dan pemain masih kurang optimal. “Kekompakan tim harus lebih menyatu lagi, sebab kemampuan individu saja tidak cukup untuk membawa kemenangan bagi tim,” tegasnya.

Melawan Deltras Sidoarjo, Fakhri akan melakukan rotasi pemain. “Ini penting, karena saya ingin melihat sejauh mungkin bagaimana kemampuan semua pemain yang saya bawa,” jelasnya.

“Setelah melawan Persija di Cikarang, saya mengganti setidaknya 16 pemain untuk bermain menjadi tim inti saat melawan Persibo kemarin. Tidak menutup kemungkinan saya akan memberikan ‘rasa’ lain di pertandingan berikutnya,” sambungnya.

Rangkaian tiga uji coba ini dilakukan Timnas Indonesia U-19 sebagai persiapan menjelang turnamen Piala AFF U-18 di Vietnam, tanggal 4 sampai 18 Agustus 2019. Dia juga akan melakukan seleksi seusainya.

“Setelah tiga laga uji coba di Sidoarjo, saya dan staf pelatih akan mengumumkan siapa saja yang akan tetap lanjut dan dibawa di ajang Piala AFF U18 2019. Karena sesuai regulasi maksimal, kami hanya akan membawa 23 pemain ke ajang tersebut,” tutup Fakhri.







Berita Terkait


1576225803026

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?