Pelatih Timnas Indonesia Bicara Soal 'Piala AFF Mini' di Grup G


  •    Gerry Putra
  •    19/07/19 - 21:00
  •    1779

Gerry Putra/Bolalob


Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, menyebut Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia akan menarik. Ada tiga empat negara Asia Tenggara plus Uni Emirat Arab (UEA).

Timnas Indonesia tergabung bersama dengan Malaysia, Thailand, Vietnam, dan UEA. Namun, McMenemy mengatakan tidak adil menyebut Grup G sebagai Piala AFF mini.

"Mengenai hasil undian yang menempatkan Indonesia, Malaysia, Thailand dan Vietnam dalam grup yang sama, lalu disebut sebagai Mini AFF tentu tidak adil, karena masih ada negara seperti Myanmar dan Philipina di grup lain," ujar McMenemy.




"Hanya saja pertandingan di grup ini akan jadi menarik karena, kita sudah sering bertemu, bertanding, dan saling mengenal satu sama lain. Karena semua sudah saling kenal, semua pasti akan berpikir punya peluang yang sama untuk lolos,"

"Namun jangan lupa masih ada Uni Emirat Arab disana, yang juga pertandingan melawan mereka juga akan sangat penting," tutur pelatih asal Skotlandia itu.

Skuat Garuda akan memulai dua laga kandang di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Hal itu tentu menjadi sangat penting untuk menentukan langkah Indonesia di kualfikasi.

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Malaysia pada tanggal 5 September di Stadion Utama GBK. Lalu dijanjutkan melawan Thailand pada tanggal 10 September di tempat yang sama.







Berita Terkait


1576225803026

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?