Steven Paulle 'Bocorkan' Kekuatan PSM ke Pelatih Persija


  •    Rizqi Ariandi
  •    19/07/19 - 20:00
  •    1358

Gerry Putra/Bolalob

Bek asal Prancis, Steven Paulle dipastikan tidak bisa memperkuat Persija Jakarta saat menghadapi PSM Makassar pada leg pertama final Piala Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (21/7/2019).

Meski tidak bermain karena cedera, bukan berarti Paulle tidak bisa berkontribusi untuk timnya. Sebagai mantan pemain PSM, Paulle akan menjadi informan bagi jajaran pelatih Persija.

Informasi dan masukan dari Paulle yang dua musim memperkuat PSM tentu sangat dibutuhkan pelatih Persija, Julio Banuelos. Walau pun saat ini PSM dilatih Darije Kalezic yang menggantikan Robert Alberts, tapi sebagian besar pemain inti PSM merupakan pilar musim lalu.




Paulle yang musim lalu menjadi pilar PSM tentu tahu betul bagaimana cara mengatasi permainan eks rekan-rekan setimnya seperti Marc Klok, Wiljan Pluim, Guy Junior, dan Ferdinand Sinaga.

"Mungkin saya akan sedikit membocorkan kekuatan PSM jika coach Julio bertanya kepada saya dan ingin tahu lebih banyak tentang PSM. Tapi menurut saya, dia sudah banyak menganalisa kekuatan PSM dengan menonton banyak video pertandingan. Meski mereka kini punya pelatih berbeda dan mungkin taktik akan berubah, tapi saya tahu betul bagaimana (karakter) pemainnya," kata Paulle.

Ditemui terpisah, Julio mengaku masukan dari Paulle sangat bermanfaat. Selain kepada Paulle, Julio juga akan meminta informasi pada Shahar Ginanjar dan Heri Susanto yang sama-sama pernah bermain untuk PSM.

"Jelas kami akan mencoba meminta masukan dari pemain yang pernah di sana. Namun, kami tim pelatih sudah menganalisis PSM dan kami berharap bisa tampil bagus, tampil dalam performa puncak," kata Julio.







Berita Terkait


1579235935108

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?