Wakil Ganda Campuran Habis, Richard Mainaky: Saya Bertanggung Jawab


  •    Rifqi Fadhillah
  •    19/07/19 - 17:58
  •    422

Wakil Ganda Campuran Habis, Richard Mainaky: Saya Bertanggung Jawab
Gerry Putra/Bolalob

Indonesia tak menyisahkan satu pun wakilnya di babak Semifinal Indonesia Open 2019. Pelatih ganda campuran Indonesia, Richard Mainaky, mengaku bertanggung jawab atas kegagalan dari para atletnya yang belum bisa memberikan yang terbaik di Indonesia Open tahun ini.

Harapan terakhir ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow harus terhenti langkahnya di babak perempatfinal, Jumat (19/7), usai dikalahkan unggulan kelima asal Malaysia, Chan Peng/Goh Liu Ying.

Sebelumnya, unggulan ganda campuran seperti Hafiz/Gloria dan Praveen/Melati telah angkat koper terlebih dahulu di awal turnamen Indonesia Open 2019. Hal ini tentu menjadi catatan buruk bagi sektor ganda campuran Indonesia yang tak mampu berjaya di kandang sendiri.

Baca Juga :


Menurut pelatih ganda campuran Indonesia, Richard Mainaky, kegagalan anak asuhnya di turnamen Indonesia Open ini merupakan tanggung jawab dirinya sebagai seorang pelatih.

"Kekalahan ini merupakan sebuah resiko. Ini merupakan tanggung jawab saya." ucap Richard Mainaky saat konferensi press di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (19/7).

Ke depan, kita akan benahi apa saja yang kurang dan secepat mungkin kita bakal berusaha perbaiki." ujarnya. halaman 2 dari 2
Mengenai pasangan dari Tontowi, yakni Winny, yang bakal dijadikan penerus Liliyana Natsir, Richard Mainaky mengungkapkan bahwa perjalanan Winny masih jauh. Meski begitu, Winny diyakini bakal bersinar ke depannya untuk ganda campuran Indonesia.

"Kalau tadi saya lihat Winny, dia itu kalah dari segi pengalaman. Dia masih membutuhkan banyak jam terbang." ungkap Richard Mainaky.

"Namun, secara penampilan (di Indonesia Open 2019), Saya cukup puas karena ini merupakan turnamen berkelas."

"Sejauh ini, perkembangan dari Winny sangat baik untuk ke depannya." ujarnya.
Terakhir diubah:  19/07/19 - 17:59





Video Trending



Berita Terkait


1563679152844

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?