Atletico Klaim Barcelona Curang, RFEF Selidiki Transfer Griezmann


  •    Syukron Achmad
  •    21/07/19 - 10:10
  •    318

twitter @FCBarcelona

Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) dikabarkan Mirror tengah menyelidiki potensi terjadinya praktik kotor dalam proses transfer Antoine Griezmann ke Barcelona. Namun, Atletico Madrid belum mengajukan tuntutan resmi terkait hal tersebut.

Atletico mengklaim Blaugrana mendekati Griezmann sejak Maret 2018. Saat itu, klausul rilis bintang asal Prancis itu berada di angka 200 juta euro.

Barcelona berupaya meminang Griezmann jelang digelarnya Piala Dunia 2018 di Rusia. Akan tetapi, sang pemain memilih untuk bertahan di Wanda Metropolitano Stadium dan menandatangani kontrak baru.





Sumber yang sama menyebutkan, klausul pembebasan Griezmann mengalami penurunan menjadi 120 juta euro. Celah tersebut lantas dimanfaatkan Barcelona untuk menggaet Griezmann. Barcelona pun mengaktifkan klausul tersebut.

Dalam aturan yang digunakan dan disepakati bersama, maka sebuah klub tidak bisa menghalangi pemainnya untuk pergi jika ada tim lain yang berani membeli seharga yang tertera dalam klausul rilis. Alhasil, Barcelona sukses mendatangkan Griezmann ke Camp Nou musim ini.

Rupanya, celah yang dimanfaatkan Barcelona tersebut tidak diterima Atletico. Menurut Los Rojiblancos, Barcelona harus membayar Griezmann sesuai dengan nilai rilis yang lama, yakni 200 juta euro.

Singkatnya, Atletico meminta Barcelona membayar sisa 80 juta euro sebagai mahar Griezmann. Namun, tim kebanggaan warga Katalan tersebut ogah menurutinya.



Barcelona merasa pembelian yang dilakukan sah dan berhak memiliki Griezmann. Mereka mengklaim, membayar klausul rilis Griezmann sebesar 120 juta euro yang aktif per 1 Juli 2019.

Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu menegaskan, timnya tidak melakukan kecurangan apapun. Bahkan, Bartomeu meyakini tudingan Atletico tidak memiliki landasan.

"Kami menghubungi Griezmann setelah dia membuat video perpisahan untuk fans, tidak ada apa pun pada bulan Maret," kata Bartomeu.

Bagaimanapun, investigasi sudah dimulai. Barcelona tidak bisa mengelak apabila pada akhirnya mereka terbukti bersalah. Mau tak mau, Barcelona mungkin harus membayar 80 juta euro kepada Atletico.





Video Trending



Berita Terkait


1586251802380

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?