(Russia Open) Indonesia Loloskan Tiga Wakil ke Babak Final


  •    djarumbadmintoncom
  •    21/07/19 - 01:48

Djarum Badminton

Jakarta | Tiga wakil Indonesia berhasil melangkah ke babak final Russia Open 2019 BWF Tour Super 100 melalui pebulutangkis tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito, ganda campuran Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso dan Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah di sektor ganda putri. Dengan hasil ini, Indonesia punya peluang membawa pulang tiga gelar.

Pasangan Adnan/Mychelle menjadi wakil pertama yang lolos ke partai puncak setelah sukses mengalahkan unggulan kedelapan asal India, Dhruv Kapila/Jakkampudi Meghana dengan skor 21-6 dan 21-15. Setelah itu, giliran ganda putri Ni Ketut/Tania yang menyusul ke final lewat kemenangan 21-10, 15-21 dan 21-14 atas wakil Jepang, Erina Honda/Nozomi Shimizu.

Sementara Shesar menyusul ke babak final setelah mengalahkan kompatriotnya, Ihsan Maulana Mustofa dengan skor 21-16 dan 21-18. Berhadapan dengan teman sendiri, Shesar mengaku bisa tampil lebih percaya diri karena ia telah mengetahui kelebihan dan kekurangan Ihsan.

“Dari awal permainan, saya mencoba untuk main menyerang dan saya lebih sabar di lapangan. Sebetulnya saya tidak sangka bisa menang dua game langsung karena saya sempat ketinggalan di akhir game kedua,” ungkap Shesar Hiren Rhustavito.

“Saat ketinggalan, sebetulnya secara teknik kan kita sudah sama-sama tahu, jadi saya berusaha untuk main safe dulu, yang penting bolanya masuk dulu. Saya juga nggak mau terburu-buru karena itu bisa jadi bumerang buat saya," lanjutnya.

Lolos ke babak final Russia Open 2019 BWF Tour Super 100, Shesar akan berhadapan dengan tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew. “Saya harus mewaspadai serangan lawan. Saya sudah dua kali ketemu dan sudah tahu harus bermain seperti apa,” tutupnya.

Sementara itu, ganda campuran Adnan/Mychelle akan menantang unggulan pertama asal tuan rumah, Evgenij Dremin/Evgenia Dimova. Sedangkan pasangan Ni Ketut/Tania akan berhadapan dengan ganda putri Jepang, Miki Kashihara/Miyuki Kato.








Berita Terkait


1565266753000

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?