Persib Bandung Menang, Pelatih PSIS Semarang Singgung Kartu Merah Patrick Mota


  •    Tjatur Wiharyo
  •    21/07/19 - 20:20
  •    790

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. /Liga Indonesia

Persib Bandung mendulang kemenangan 1-0 atas PSIS Semarang, pada pertandingan Liga 1, di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (21/7/2019). Gol semata wayang dicetak Ezechiel N'Douasel pada menit ke-78.

Sepanjang laga, Persib melepaskan dua tembakan jitu dari delapan usaha, dengan penguasaan bola 48 persen. Adapun PSIS Semarang melepaskan dua tembakan akurat dari sebelas percobaan.

Bagi Persib Bandung, itu merupakan kemenangan kedua dalam dua laga terakhir di Liga 1. Pelatih Persib Robert Alberts pun menilai, kemenangan itu penting bagi timnya, terutama karena diraih di kandang lawan.




"Ini merupakan kemenangan yang susah payah kami capai karena PSIS bermain bagus. Selain itu, walau mereka bermain dengan 10 pemain, di babak kedua mereka masih berbahaya," ujar Robert Alberts.

"Saya menginstruksikan serangan balik dan hasilnya kami dapat gol. Saya puas pada pemain. Saya juga puas kepada pemain muda dan saya puas mereka semua bermain bagus," lanjut Robert.

Sementara itu, bek Persib Indra Mustaffa menilai pertandingan melawan PSIS menunjukkan kualitas Persib. Ia pun mengaku yakin, Persib bisa menjadikan kemenangan atas PSIS sebagai momen untuk bangkit.

"Alhamdulillah kami bisa ambil poin di kandang PSIS. Ini laga yang keras bagi saya, karena kedua tim saling serang bertubi-tubi. Alhamdulillah kami bisa mempertahankan kemenangan dan clean sheet hari ini. Kemenangan ini awal kami bangkit untuk lebih jauh lagi," ungkap Indra.

Pertandingan juga diwarnai keluarnya kartu kuning kedua untuk pemain Persib Patrick Mota pada menit ke-45 karena melakukan protes terhadap wasit. Adapun kartu kuning pertama diterima Patrick Mota pada menit ke-43 karena dinilai melanggar Rene Mihelic.

"Bagi saya, insiden yang terjadi kepada Patrick yang lebih tahu wasit sebagai pengadil di lapangan. Bagi saya sendiri, cukup menyesali kebodohan yang dilakukan pemain kami sendiri sehingga mendapat kartu merah," ujar pelatih PSIS Jafri Sastra.

"Kami sebetulnya punya tekad meraih poin penuh di laga ini. Kartu merah kepada Patrick merusak segalanya. Meskipun begitu, dengan 10 pemain kami berusaha membuat gol. Hari ini kami harus menerima kekalahan dari Persib," tambah Jafri. halaman 2 dari 2







Berita Terkait


1571317201522

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?