Catatan dari Singapura: Ramahnya Radja Nainggolan di Tengah Kegalauan


  •    Randy Wirawan
  •    22/07/19 - 13:40
  •    1123

bolalob

Momen International Champions Cup 2019 saya manfaatkan untuk berburu tanda tangan atau foto bersama para pemain tim favorit saya, Internazionale. Dari perjuangan saya selama tiga hari bisa disimpulkan bahwa Radja Nainggolan adalah pemain paling ramah khususnya terhadap suporter.

Hebatnya, sikap Radja ini ditunjukkan dalam kegalauan. Ia tetap profesional dan meladeni suporter walau saat ini ia tengah berada dalam tekanan berat.

Status pahlawan dengan golnya yang mengantarkan Inter ke Liga Champions tidak menyelamatkan nasibnya. Seiring kedatangan Antonio Conte, Radja sudah tidak dibutuhkan oleh La Beneamata.




Ia bersama dengan Mauro Icardi diumumkan tidak masuk ke dalam rencana klub. Namun berbeda dengan Icardi yang meninggalkan pemusatan latihan, Radja memilih untuk tetap berlatih bersama tim.

Dalam sesi latihan, Radja berlatih terpisah. Saat rekan-rekannya berlatih taktik, ia justru hanya mendapat porsi latihan tendangan-tendangan jarak jauh.

Dibekukan di lapangan, Radja juga mendapat kabar buruk di luar lapangan. Istrinya, Claudio Nainggolan divonis sakit kanker yang membuatnya harus mulai menjalani kemoterapi.

Setelah sesi latihan di Stadion Singapura (19/7) para penggawa Inter menghampiri suporter yang berada di tribun. Beberapa meluangkan waktu untuk foto bersama dan memberikan tanda tangan.

Radja menjadi pemain yang paling lama meladeni suporter. Ia baru masuk ke ruang ganti 15 menit setelah rekan-rekannya yang lain.



Semoga sikap dan profesionalitas Radja ini bisa menjadi pertimbangan Conte dan manajemen Inter untuk kembali memasukkannya ke dalam rencana klub. Semangat Lae!





Video Trending



Berita Terkait


1587871802362

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?