Kasihan Pemain, Guardiola Dukung Keluhan Klopp soal Jadwal Padat


  •    Syukron Achmad
  •    24/07/19 - 16:40
  •    488

Kasihan Pemain, Guardiola Dukung Keluhan Klopp soal Jadwal Padat
dailypost

Rivalitas Jurgen Klopp dan Josep Guardiola sebagai pelatih tidak terlihat saat keduanya kompak membela kepentingan pemain. Keluhan Klopp tentang jadwal padat yang berdampak pada pemain didukung Guardiola.

Klopp sebelumnya mencurahkan keluhan di hadapan media dan merasa kasihan terhadap pemain yang tidak memiliki kesempatan beristirahat jelang kompetisi baru dimulai. Liverpool, salah satu klub yang menjadi korban.

Baca Juga :



Mereka tidak bisa menggunakan tenaga Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino. Trio Firmansah langsung membela timnas masing-masing usai musim 2018/2019 berakhir.

Salah dan Mane berjuang untuk Mesir dan Senegal di Africa Confederation. Sedangkan Firmino berseragam Brasil di Copa America.

"Kita harus mengubah jadwal padat. harus ada waktu istirahat. Dalam jangka panjang, ayo biarkan mereka (pemain) beristirahat," kata Klopp dikutip Express.

"Jangan perlakukan setiap laga seperti itu dan hal tersebut harus menjadi yang terakhir. Beranilah," ucapnya.



Keluhan Klopp tersebut lantas ditanggapi positif oleh Guardiola. Pelatih asal Spanyol itu juga menegaskan betapa pentingnya istirahat bagi pemain.

Jika di Liverpool Trio Firmansah yang menjadi korban, di Manchester City Riyad Mahrez yang menjadi tumbal. Meskipun, Mahrez sukses meraih lima trofi dalam semusim lantaran membawa Aljazair juara Africa Confederation, tidak lantas membuat Guardiola tutup mata.

"Ini jadwal yang gila dan hal tersebut bakal membunuh pemain-pemain kami. Mereka harus beristirahat," kata Guardiola.

"Saya tidak ingin pemain kembali ke klub dalam kondisi lelah. Apalagi mereka pulang dengan membawa masalah mental yang belum pulih setelah msuim yang berat," ungkapnya.



Sialnya, Mahrez bukan satu-satunya pemain City yang berpotensi dirundung kelelahan. Sergio Aguero, Nicolas Otamendi, Gabriel Jesus, Ederson, dan Fernandinho dipanggil negaranya masing-masing dan timnya melaju cukup jauh di Copa America 2019.

"Kami memulai musim baru ketika Riyad Mahrez bahkan belum menyelesaikan musim lalu," ucapnya.






Video Trending



Berita Terkait


1610908771054

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?