Total Belanja 6 Pemain Baru Ajax Lebih Murah ketimbang Matthijs de Ligt


  •    Okky Herman Dilaga
  •    25/07/19 - 06:30
  •    2.909

Total Belanja 6 Pemain Baru Ajax Lebih Murah ketimbang Matthijs de Ligt
Ajax (marca)

Ajax sudah membeli enam pemain baru demi memperkuat skuad pada musim ini. Ajax tidak perlu mengeluarkan dana besar karena total hanya menggelontorkan 56,2 juta euro untuk para rekrutan anyar.

Pemain termahal yang dibeli Ajax adalah Quincy Promes. Sayap lincah asal Belanda itu didatangkan dari Sevilla dengan transfer 15,7 juta euro.

Baca Juga :


Selanjutnya, Ajax mencoba membenahi lini belakang. Kehilangan Maximilian Wober dan Matthijs de Ligt memaksa Ajax mendatangkan empat pemain bertipe bertahan, yang satu di antaranya adalah kiper.

Tiga pemain belakang direkrut Ajax demi memeperkuat barisan belakang, yakni Lisandro Martinez, Kik Pierie, dan Edson Alvarez. Sementara itu, Ajax hanya mengeluarkan dana 1 juta euro untuk meminjam kiper Benfica, Bruno Varela.

"Kami mencoba membangun tim kuat dari sisa pemain yang ada. Jika ada klub lain yang memberikan tawaran bagus untuk pemain kami, mereka bisa saja pergi," kata pelatih Erik ten Hag.

Banyaknya pemain yang didatangkan tidak membuat Ajax merugi. Jumlah anggaran yang dikeluarkan untuk enam pemain baru, ternyata lebih kecil dari pendapatan menjual satu pemain.

Seperti diketahui, Ajax melepas Matthijs de Ligt dan Frenkie de Jong ke klub lain. Dua pemain tersebut masing-masing berhasil membuat kas Ajax menggelembung menjadi 75 juta euro.

Belum lagi ada empat pemain lain yang dijual dan berkontribusi menambah penghasilan Ajax. Total, Ajax meraup 171,5 juta euro dari penjualan pemain musim panas ini.

Sumber: Marca






Video Trending



Berita Terkait


1598833334904

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?