Berjasa Matangkan Penggawa Timnas Indonesia, HCNFT 2019 Didukung Federasi Futsal


  •    Rissalah Maulana
  •    26/07/19 - 16:49
  •    582

Bolalob

Hydro Coco Cup National Futsal Tournament kembali dihelat pada 2019 ini yang memasuki tahun ketujuh. Ratusan tim SMA serta ribuan pemain futsal akan bersaing untuk memperebutkan gelar juara.

Acara ini sendiri selain didukung oleh Badan Narkotika Nasional dan Kementerian Pariwisata, juga didukung penuh oleh Federasi Futsal Indonesia. Apalagi FFI mengakui skuat timnas futsal Indonesia baik yang senior maupun U-20 pernah ditempa di kompetisi ini.

"Beberapa pemain tim nasional pernah bermain di ajang ini. Tidak bisa dipungkiri hal itu. Jadi setiap tahun pasti ada kekurangan. Artinya tiap tahun ini berproses. Intinya satu yaitu punya tekad," kata Edhi Prasetyo, sekjen FFI.

"Melalui ajang ini Hydro Coco berniat untuk membawa futsal Indonesia berkembang dan semakin maju. Jadi hanya satu kata, terima kasih," ujar Edhi dalam pembukaan HCNFT 2019 regional Batam, Jumat (26/7).


"Tidak mungkin pembinaan dilakukan sendirian oleh FFI. Semua yang membantu pembinaan akan kita dukung, dorong dan rangkul," tandasnya.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, HCNFT musim 2019 ini akan memainkan babak silver qualification dan gold qualification. Babak silver qualification ini akan digelar di 22 kota di Indonesia dan diikuti puluhan tim SMA.

Nantinya, juara dari babak silver qualification ini akan melaju ke babak gold qualification yang akan digelar di sepuluh kota besar di Indonesia.

Juara dari babak gold qualification bakal melaju ke babak grand champion dan berkesempatan meraih gelar juara serta tanding ke luar negeri.







Berita Terkait


1564204767680

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?