Piala AFF U-15 2019: Timnas Indonesia Tumbangkan Vietnam 2-0


  •    Rifqi Fadhillah
  •    27/07/19 - 16:46
  •    2060

Bola.com

Timnas Indonesia U-15 berhasil mengawali ajang Piala AFF U-15 2019 dengan kemenangan 2-0 atas Vietnam pada babak penyisihan Grup A di Lapangan 1 Stadion Kampus Chonburi, Thailand, Sabtu (27/7) WIB.

Indonesia tampak tertekan di awal laga pertandingan. Justru Vietnam tampil dengan tenang dan beberapa kali merepotkan pertahanan Indonesia.

Peluang emas didapat Vietnam pada menit ke-10. Melalui pergerakan dari posisi sayap kiri, pemain Vietnam menusuk hingga ke dalam kotak penalti. Beruntung, tembakan dari pemain Vietnam masih menyamping dari gawang I Made Putra.

Petaka bagi Indonesia datang di menit ke-16, setelah Kadek Arel Priyatna melakukan pelanggaran terhadap pemain Vietnam di dalam kotak penalti. Wasit pun menunjuk titik putih untuk memberi hadiah penalti kepada Vietnam.




Namun, eksekusi penalti dari pemain Vietnam berhasil digagalkan oleh I Made Putra yang mampu menebak arah datangnya bola, sehingga membuat Vietnam gagal membuka keunggulan.

Diserang terus-menerus, Indonesia akhirnya mampu menciptakan peluang melalui serangan balik. Pergerakan Wahyu Agong Drajat dari sisi kanan pertahanan Vietnam, mampu merepotkan pertahanan lawan.

Sayang, saat sudah berada di depan gawang Vietna, Wahyu justru berniat mengumpan kepada rekannya. Namun, umpan dari Wahyu justru mampu diblok oleh pemain belakang Vietnam. Peluang tersebut pun menjadi terbuang sia-sia.

Akhirnya gol yang ditunggu-tunggu timnas Indonesia hadir jelang akhir babak pertama. Melalui kerjasama yang sangat manis, Valeron mampu menjeol gawang Vietnam melalui tembakannya, membuat Indonesia unggul 1-0.

Alhasil, skor 1-0 untuk keunggulan sementara Indonesia menutup laga di babak pertama. halaman 2 dari 3
Indonesia sudah mampu bermain lepas di babak kedua. Laga baru berjalan enam menit, gol pun kembali tercipta untuk skuat Garuda Muda.

Berawal dari sepak pojok, Marselino Ferdinan berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Vietnam. Marselino dengan tenang mengelabuhi kiper Vietnam dengan tembakannya. Indonesia kembali unggul 2-0.

Tertinggal dua gol, membuat Vietnam mencoba bangkit. Menit ke-52, pemain Vietnam menusuk dari sisi kanan pertahanan Indonesia. Ditembakannya bola ke tiang dekat gawang.

Beruntung, I Made Putra kembali melakukan penyelamatan gemilang dengan mampu mengamankan bola, sehingga membuat gawang Indonesia masih perawan.




I Made Putra nampaknya patut dijadikan bintang dilaga kali ini. Penjaga gawang asal Bali itu membuat gawang Indonesia kembali aman setelah kesalahan fatal dilakukan oleh pemain belakang dari timnas Indonesia.

I Made Putra dengan berani menangkap bola dari kaki pemain Vietnam dalam permainan satu lawan satu. Terlihat kesakitan setelahnya, namun I Made Putra mampu bangkit dan kembali melanjutkan permainan.

Beberapa kali timnas Vietnam mencoba untuk membongkar pertahanan Indonesia. Meski begitu, tak satu pun yang berbuah menjadi gol.

Alhasil, timnas Indonesia U-15 sukses memenangi laga dengan skor 2-0, sekaligus mencuri tiga poin di laga perdana babak penyisihan Piala AFF U-15 2019. halaman 3 dari 3
Susunan Pemain:



Timnas Indonesia U-15: I Made Putra, Alfin Farhan Lestaluhu, Kadek Arel Priyatna, Marcell Januar Putra, Alexandro Felix Kamuru, Dimas Juliono Pamungkas, Valeron, Marselino Ferdinan, Mochamad Faizal Shaifullah, Wahyu Agong Drajat, Ruy Arianto







Berita Terkait


1579593602733

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?