Messi Mulai Termakan Usia, Barcelona Investasi Pemain Muda


  •    Syukron Achmad
  •    30/07/19 - 09:40
  •    641

Marca

Lionel Messi mulai termakan usia. Manajemen Barcelona mulai kasak-kusuk memikirkan pengganti la Pulga.

Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu tidak menampik bahwa Barcelona harus tetap ada dan berprestasi dengan ataupun tanpa Messi. Melihat tren harga pemain yang menggila di lantai bursa, Bartomeu menegaskan klub asal Kota Katalan tersebut bakal berinvestasi kepada pemain muda.





"Kami harus bekerja keras untuk mempersiapkan diri setelah era Messi berakhir. Sudah seharusnya memikirkan mendatangkan pemain baru," kata Bartomeu dikutip AS.

"Sebagai presiden, saya harap Leo bisa bersama kami untuk jangka panjang. Namun, kami harus bersiap saat dia memutuskan pensiun," ujarnya.

Diketahui, Messi bukan hanya sekadar pemain bintang, dia juga ikon Blaugrana. Lebih dari itu, ruh permainan Barcelona tersemat kepadanya.

Berbagai gelar sudah dipersembahkan seniman lapangan hijau asal Argentina itu. Namun, tidak ada yang mampu melawan perputaran waktu termasuk Barcelona dan juga Messi.



Sebagai sebuah tim, Barcelona tidak boleh hanya bersandar kepada salah satu pemain semata. Messi kini berusia 32 tahun dan tidak lama lagi tenaganya menurun dan habis.

Sebagi informasi, manajemen tengah mempertimbangkan kontrak seumur hidup kepada Messi. Barcelona menikmati salah satu periode kesuksesan bersama Messi sejak 2004.

Bersama-sama, mereka mengoleksi 10 titel La Liga, enam gelar Copa del Rey, delapan Piala Super Spanyol, empat kali juara Liga Champions, serta masing-masing tiga Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub. Kontrak Messi berlaku hingga Juni 2021 dan belum ada jaminan sang megabintang akan terus berseragam Barcelona.





Video Trending



Berita Terkait


1586070001871

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?