Fakta Menarik Mesin Gol Persela Lamongan, Alex Goncalves


  •    Robert
  •    30/07/19 - 12:00
  •    1154

Liga Indonesia

Selain Ciro Alves (Tira Persikabo), pemain asing debutan yang mencuri perhatian di Liga 1 musim ini adalah striker asal Brasil lainnya yaitu Alex Goncalves yang bermain untuk Persela Lamongan.

Sudah 10 gol dicetak oleh Alex Goncalves bersama Laskar Joko Tingkir, termasuk hattricknya ke gawang Kalteng Putra beberapa waktu lalu. Alex juga mencetak brace saat membantu Persela mengalahkan Bali United 2-0.




Pemain berusia 29 tahun ini tidak memiliki target gol untuk musim perdananya di Indonesia, ia lebih memilih Persela meraih hasil positif.

"Saya tentu senang karena tim menang, saya senang karena teman-teman mendukung saya, saya tidak bermain sendiri. Di sini kita bukan satu orang, bukan satu bintang, di sini kita adalah keluarga, kita tidak bermain sendiri, itu kenapa kita bisa menang," kata Alex beberapa waktu lalu.

"Saya berusaha, tiap membuat gol saya senang, tapi tujuan saya bukan menjadi top skor, saya ingin membantu teman saya, pelatih, ini tim pertama saya jika menjadi top skor, tapi yang penting saya bekerja keras untuk Persela," ujar Alex.
halaman 2 dari 2
Berikut beberapa fakta menarik pemain bernama lengkap Alex dos Santos Goncalves:

1. Jebolan Gremio

Alex merupakan pemain jebolan klub top Brasil, Gremio. Namun sejak usia 18 tahun dirinya sudah merantau ke benua Eropa bersama dengan klub Serbia, Teleoptik.

Tampil dua musim Teleoptik membuat Alex memilih kembali ke Brasil untuk bergabung dengan Fluminense.

Sejak saat itu dirinya selalu menjalani masa pinjaman dalam kurun waktu 2010-2012. Puncak karirnya terjadi di tahun 2012 saat bermain untuk klub Rumania, Pandurii Târgu Jiu dengan catatan 16 gol dalam 56 pertandingan. Persela sendiri merupakan klub Asia pertamanya.

2. Tampil di Liga Europa

Alex Goncalves pernah mendapatkan pengalaman bermain di ajang Liga Europa pada tahun 2013 lalu ketika membela klub Rumania, Pandurii Targu Jiu. Kala itu, Alex bermain dalam lima laga babak Grup E bersama klubnya. Sayangnya, dari lima kali penampilan, Alex gagal mempersembahkan satu gol pun.

3. Harga Selangit

Menurut laporan situs Transfermarkt, Alex Goncalves dibanderol dengan harga sebesar 405 ribu poundsterling atau sekitar Rp7,3 miliar.

Pemain pengganti Washington Brandao ini mendapatkan status sebagai pemain termahal di skuat Persela pada Liga 1 musim ini.







Berita Terkait


1566633601754

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?