Leroy Sane Jadi Korban Kemenangan Manchester City di Community Shield


  •    Robert
  •    04/08/19 - 23:29
  •    685

Leroy Sane Jadi Korban Kemenangan Manchester City di Community Shield
FA

Manchester City sukses meraih gelar Community Shield setelah memetik kemenangan atas Liverpool dalam laga yang berlangsung di Stadion Wembley pada Minggu (4/8/2019) waktu setempat.

City menang melalui babak adu pinalti (5-4), usai kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Tim asuhan Pep Guardiola datang dengan status juara bertahan Liga Primer Inggris, Piala FA dan Piala Liga musim lalu, menantang Liverpool yang berada di posisi runner-up.

Leroy Sane harus mengakhiri laga lebih cepat, usai mendapat cedera setelah mendapat benturan dengan Trent Alexander-Arnold di menit ke-9. Pemain asal Jerman itu tak bisa melanjutkan laga dan digantikan oleh Gabriel Jesus.

Sane sendiri sebelumnya dikaitkan akan kepindahannya ke Bayern Muenchen di bursa transfer musim panas ini.




City unggul lebih dulu melalui Raheem Sterling pada menit ke-12 dari jarak dekat, memanfaatkan umpan dari David Silva. Mereka tampil dominan dalam penguasaan bola di babak pertama.

Liverpool memiliki sejumlah peluang di babak kedua, sebelum pada akhirnya mampu menyamakan kedudukan melalui Joel Matip di menit ke-78.

Tandukan Matip bersarang di gawang Claudio Bravo, usai menyambut umpan dari Virgil Van Dijk.

Mohamed Salah hampir membuat Liverpool unggul di penghujung laga, namun tendangannya masih bisa diblok oleh Claudio Bravo. Skor imbang 1-1 bertahan hingga waktu 90 menit, laga pun dilanjutkan ke babak adu pinalti.

Dari kubu Liverpool hanya Georginio Wijnaldum yang gagal menunaikan tugasnya dengan baik sebagai eksekutor kedua The Reds. Sementara lima penendang City sukses membobol gawang Liverpool. halaman 2 dari 3
Susunan pemain:

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold (Joel Matip 67'), Joe Gomez, Van Dijk, Robertson; Wijnaldum, Fabinho (Keita 67'), Henderson (Lallana 79'), Salah, Firmino (Shairi 79'), Origi (Oxlade Chamberlain 79')

Manchester City: Bravo;Zinchenko, Otamendi, Stones, Walker; De Bruyne (Foden 89'), Rodri, David Silva (Guendogan 61'); Bernardo Silva, Sterling, Sane (Gabriel Jesus 13') halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1594389601832

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?