11 Pemain Jebolan Garuda Select Tak Masuk Skuat Timnas Indonesia U-18 untuk Piala AFF


  •    Robert
  •    05/08/19 - 09:00
  •    37597

Super Soccer

Program pembinaan hasil kerjasama PSSI dengan Super Soccer dalam tajuk Garuda Select adalah membawa 24 pemain muda berbakat Indonesia untuk berlatih di Inggris selama enam bulan.

Garuda Select yang ditangani pelatih Inggris seperti Dennis Wise dan Des Walker sudah menjajal kemampuan sejumlah tim akademi klub Liga Inggris. Pelajaran dan pengalaman berharga pun mereka bawa pulang ke tanah air.




Mereka diplot akan mengisi skuat Timnas Indonesia U-18 untuk tampil di ajang Piala AFF dan Kualifikasi Piala Asia pada tahun ini.

Namun setidaknya ada 11 nama yang gagal masuk ke skuat final pilihan Fakhri Husaini ke Timnas U-18, yang akan mengikuti Piala AFF U-18 2019 yang berlangsung di Vietnam pada 6-19 Agustus 2019.

Tiga dari 11 nama tersebut merupakan pemain binaan Diklat Persib yaitu Ahludz Dzikri Fikri, Yadi Mulyadi, dan Amanar Abdillah. Lalu ada nama-nama lain seperti Liba Valentino (Perseru Serui), Vito Rendy Candra (Persebaya Surabaya) dan juga Andre Oktaviansyah (PS Tira).

halaman 2 dari 3
Fakhri sendiri menjelaskan ada empat aspek yang menjadi dasar pemilihan skuat final Timnas U-18.

"Kami melihat kemampuan pemain dalam empat aspek, aspek fisik, teknik, taktik, mental. Ini membantu kami memilih pemain terbaik untuk membela timnas U-18 Indonesia, " kata Fakhri Husaini.

Nama-nama baru memukau dalam masa pemusatan latihan dan uji tanding yang digelar oleh Fakhri Husaini, sebut saja Beckham Anugrah Putra (Persib), Komang Arta (Bali United) hingga Muhammad Fajar Fathur Rahman (ASAD 313).

Garuda Nusantara yang tergabung di Grup A, akan menghadapi Myanmar, Laos, Timor Leste, Filipina, dan Brunei Darussalam di babak fase grup.

halaman 3 dari 3
Berikut 11 pemain Garuda Select yang gagal menembus skuat Timnas Indonesia U-18

Kiper:
1. Ahludz Dzikri Fikri (Persib Bandung)

Belakang:
2. Kartika Vedhayanto Putra (PPLP Jawa Tengah)
3. Liba Valentino (Perseru Serui)
4. Muhammad Reza Fauzan 
5. Fadilah Nur Rahman (Diklat Ragunan)
6. Vito Rendy Candra (Persebaya Surabaya)

Tengah
7. Sandi Arta Samosir (PSMS Medan)
8. Alif Jaelani (Barito Putera)
9. Andre Oktaviansyah (PS Tira)
10. Yadi Mulyadi (Persib Bandung)

Depan:
11. Amanar Abdillah (Persib Bandung)
Terakhir diubah:  06/08/19 - 23:06







Berita Terkait


1573133401417

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?