Tak Dimainkan di Liga Primer Inggris, Kiper Liverpool Ini Pulang Kampung


  •    Murtianto
  •    05/08/19 - 11:10
  •    482

Dailymail.co.uk

Simon Mignolet yang tak pernah dimainkan pelatih Liverpool Juergen Klopp di Liga Primer Inggris 2018/2019 akhirnya memutuskan untuk pulang kampung ke klub Belgia, Club Brugge.

Mignolet yang kini berusia 31, direkrut Liverpool pada musim panas 2013 dari Sunderland. Tapi dalam dua musim terakhir, dia lebih banyak hanya jadi kiper cadangan. Klopp mempercayakan gawang The Reds dikawal Allison Becker.

Untungnya Club Brugge butuh kiper untuk memperkuat timnya menjalani persaingan Liga Belgia musim ini. Kabarnya, Mignolet dijadwalkan akan menjalani tes medis untuk menyelesaikan proses kepindahannya di markas Brugge pada Senin (5/8) siang ini.




Brugge dilaporkan sepakat untuk membayar 7 juta euro (sekitar Rp110,63 miliar) kepada Liverpool untuk mendapatkan Mignolet, disertai klausul tambahan 2 juta euro (sekitar Rp31,6 miliar).

Kepergian Mignolet sekaligus memaksa pelatih kepala Juergen Klopp untuk mencari pelapis kiper utama Liverpool Alisson, mengingat sebagian besar kiper yang dimiliki tim itu masih terlalu muda dan belum teruji untuk mengisi posisi tersebut.

Mignolet didatangkan ke Liverpool pada masa kepelatihan Brendan Rodgers dan selalu menjadi pilihan utama bahkan ketika Klopp tiba.

Namun Klopp mulai mencari penggantinya termasuk mencoba dengan Loris Karius dan perlahan-lahan tempat utama kian berkurang bagi Mignolet.

Sejak Klopp mendatangkan Alisson pada musim panas 2018 lalu, Mignolet bahkan tak pernah bermain di pertandingan Liga Inggris dan hanya tampil dua kali yakni di Piala Liga dan Piala FA yang selalu berakhir dengan kekalahan.

Selama enam musim lebih Mignolet tampil 204 kali mengawal mistar Liverpool dan ia sempat dikenal dengan kepiawaiannya menggagalkan tendangan penalti.







Berita Terkait


1566601201843

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?