Harry Maguire dan Dereten Bek Termahal Dunia Lainnya


  •    Robert
  •    06/08/19 - 08:10
  •    500

Harry Maguire dan Dereten Bek Termahal Dunia Lainnya
Istimewa

Dengan dana transfer mencapai 80 juta poundsterling (Rp 1.387 triliun) Harry Maguire resmi menjadi bek termahal di dunia, usai diboyong Manchester United dari Leicester City pada bursa transfer musim panas ini.

Bek internasional Inggris itu akan mendapat kontrak dengan durasi enam tahun dan ada opsi satu tahun masa tambahan di Old Trafford.

"Saya senang telah menandatangani kontrak untuk klub hebat ini," kata Maguire. “Saya benar-benar menikmati waktu saya di Leicester dan ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang di klub dan para penggemar atas dukungan fantastis mereka selama dua musim terakhir. Namun, ketika Manchester United datang mengetuk pintu Anda, itu adalah peluang yang luar biasa.




“Dari percakapan saya dengan manajer, saya senang dengan visi dan rencana yang dia miliki untuk tim. Jelas untuk melihat bahwa Ole [Gunnar Solskjær] sedang membangun tim untuk memenangkan trofi. Saya sekarang berharap untuk bertemu rekan tim baru saya dan memulai musim."

Rekor baru ini melewati nilai yang sebelumnya dipegang oleh Virgil van Dijk, ketika Liverpool menebusnya dari Southampton pada Januari 2018 lalu dengan nilai mencapai 75 juta pounds.

Berikut 9 pemain bertahan termahal dunia lainnya: halaman 2 dari 4
2. Virgil Van Dijk (Liverpool): £75 juta



Sejak didatangkan dari Southampton, pemain bertahan asal Belanda ini menjadi salah satu bek terbaik di dunia. Torehan gelar Liga Champions bersama Liverpool menjadikan Van Dijk masuk ke dalam nominasi pemain terbaik FIFA 2019.

Van Dijk pun juga menjadi tulang punggung Belanda yang mencapai final UEFA Nations League 2019, sebelum dikalahkan Portugal di partai final.

3. Lucas Hernandez (Bayern Munich): £70 juta



Hernandez ditebus oleh Bayern Muenchen dari Atletico Madrid di musim panas 2019. Kontrak panjang yang dimilikinya di Atletico membuat nilai transfernya melonjak, apalagi tahun lalu ia meraih gelar Piala Dunia 2018 bersama Prancis.

Baru berusia 23 tahun, Hernandez mulai menjadi andalan di tim utama Atletico pada musim 2017-18. halaman 3 dari 4
4. Matthijs de Ligt (Juventus): £67.5 juta



Transaksi De Ligt ke Juventus juga terjadi pada bursa transfer musim panas kali ini, usai dirinya tampil mengkilap bersama dengan Ajax. Masih berusia 19 tahun, De Ligt sukses meraih gelar Eredivisie dan Piala KNVB musim lalu di Ajax dan juga melaju hingga babak semifinal Liga Champions.

5. Aymeric Laporte (Manchester City): £57 juta



Laporte merupakan salah satu pemain idaman Sir Alex Ferguson ketika masih berada di Athletic Bilbao, namun cedera lutut membuatnya gagal membela United.

Justru City yang memboyongnya pada Januari 2018 dan sejak saat itu ia menjadi pilihan utama Pep Guardiola di lini belakang. Musim lalu saja Laporte tampil 51 partai dan memboyong tiga gelar domestik Inggris bersama City.

6. Benjamin Mendy (Manchester City): £52 juta



Mendy dibeli City dari Monaco pada Juli 2017. Namun di musim pertamanya ia lebih banyak masuk ruang perawatan karena mendapat cedera lutut di awal musim. Ia hanya tampil delapan kali sepanjang musim.

7. Kyle Walker (Manchester City): £50 juta



Sama seperti Mendy, Walker didatangkan pada musim panas tahun 2017. Ia menjadi opsi utama di sisi bek kanan dan meraih lima trofi dalam dua musim terakhir. Panggilan Timnas Inggris pun datang padanya secara rutin. halaman 4 dari 4
8. Aaron Wan-Bissaka (Manchester United): £50 juta



Transaksi yang juga terjadi pada musim panas tahun 2019 ini. Wan-Bissaka baru menjalani musim reguler pertamanya bersama Crystal Palace, namun hal itu sudah cukup bagi United untuk membawanya ke Old Trafford.

9. David Luiz (Chelsea to PSG): £50 juta



Setelah empat musim di Chelsea, Luiz beralih ke PSG pada Juli 2014. Saat itu ia menjadi pemain bertahan termahal dunia memecahkan rekor baru.

Tiga musim di PSG, pemain Brasil ini memutuskan kembali ke Chelsea dengan transfer mencapai 34 juta pounds.

10. John Stones (Manchester City): £47.5 juta



Tiga musim tampil reguler di Everton membawa Stones menjadi salah satu bek Inggris terbaik. City pun bergerak cepat dengan mendapatkan tanda tangannya. Dalam tiga musim terakhir Stones menjadi andalan di jantung pertahanan City. Hal itu dibutkikan dengan dua gelar Liga Primer Inggris.






Video Trending



Berita Terkait


1593932402035

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?