Bos Liverpool: Liga Inggris Jauh Lebih Kompetitif Dibanding Serie A


  •    Rifqi Fadhillah
  •    06/08/19 - 17:40
  •    408

irishmirror.ie

Chairman Liverpool, Tom Werner, mengungkapkan bahwa kompetisi Seri A Italia sudah tak lagi kompetitif. Berbeda halnya dengan Liga Premier Inggris, dimana kompetisi berjalan dengan sangat ketat.

Liga Premier Inggris pada musim lalu menyajikan duel ketat antara Manchester City dan Liverpool. Keduanya saling memperebutkan trofi Liga Premier, bahkan ditentukan hingga laga terakhir kompetisi.

Man City pada akhirnya keluar sebagai juara dengan mengoleksi 98 poin. The Cityzen hanya berbeda satu poin dari Liverpool, yang terpaksa harus puas di posisi keda.

Jika dibandingkan dengan Seri A Italia, atmosfer di Liga Premier Inggris sangatlah jauh berbeda.




Di Seri A Italia dalam kurun waktu delapan musim terakhir selalu dikuasai Juventus. Si Nyonya Tua selalu memastikan gelar juara sebelum kompetisi Liga Italia berakhir. Para tim di Seri A pun terlihat kesulitan untuk membendung keperkasaan dari Juve.

Hal inilah yang disoroti oleh bos dari Liverpool, Tom Werner, yang lebih suka berkompetisi di Liga yang kompetitif seperti Liga Premier Inggris ketimbang Seri A.

"Saya pikir musim lalu sangat bagus untuk olahraga secara umum. Penting bagi Liga Primer Inggris dimana kompetisi sangat ketat. Musim lalu City sangat luar biasa dan akan menjadi tantangan besar lagi untuk kami musim ini," kata Werner, dikutip dari Football Italia.

"City memainkan sepak bola tanpa cela di Liga Primer Inggris dalam empat bulan terakhir di musim lalu. Mereka tak kehilangan poin sejak Januari. Kami harus memuji penampilan City," katanya.

"Kami tak ingin liga seperti Serie A dimana Juventus menjadi juara di setiap tahun tanpa adanya pesaing," ucapnya.







Berita Terkait


1578486602142

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?