Valero Garcia Ungkap Rahasia Kesuksesan Thailand Bungkam Timnas Indonesia U-15


  •    Robert
  •    08/08/19 - 17:00
  •    857

FAT

Timnas Indonesia U-15 takluk 0-2 dari Thailand U-15 di semifinal Piala AFF U-15 di Kampus Chonburi Stadium, Rabu (7/8) malam. Kekalahan ini bukan hanya membuat Indonesia gagal ke final, tapi juga gelar juara bertahan melayang.

Pelatih Valero Garcia mengatakan usai laga bahwa anak asuhnya menjalankan instruksinya dengan baik. Dimana pada laga itu Thailand tampil dominan di paruh kedua dalam penguasaan bola dan menutup peluang Indonesia untuk bermain menyerang.

"Kami bermain sesuai dengan identitas. Kami sudah berlatih selama 1,5 tahun. Kami menunjukkan penguasaan bola, melakukan tekanan setelah kehilangan bola, dan kami melakukan pergerakan yang bagus ketika mendapatkan bola," kata Salvador Garcia setelah pertandingan.

"Kami juga banyak mendapatkan peluang dengan penguasaan bola yang baik atas Timnas Indonesia U-15. Saya sangat bangga dengan penampilan semua pemain," tegas pelatih asal Spanyol itu.


halaman 2 dari 3
Timnas Indonesia U-15 sebenarnya tampil apik di awal laga, Marselino Ferdinan juga sempat mendapatkan peluang pada menit ketujuh, sayangnya Kadiej Rungkitwattananukul, kiper Thailand U-15, bisa mengamankannya.

Praktis selama 15 menit awal, Indonesia cukup dominan dan bisa membuat pemain Thailand tegang menahan gempuran.

Terus ditekan, gawang Indonesia akhirnya kebobolan pada menit ke-52. Ialah Niphitphon Wongpanya yang mengubah kedudukan, setelah memanfaatkan assist Pornsawn.

Thailand bisa memperbesar keunggulan menjadi 2-0 saat laga masuk menit ke-70. Nipitphon kembali menjadi momok setelah memperdaya bek dan kiper Indonesia.

Di partai final Thailand akan berjumpa dengan Malaysia, dimana pada babak semifinal sebelumnya mereka sukses menumbangkan Vietnam dengan skor 3-1. halaman 3 dari 3







Berita Terkait


1565345405984

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?