Kejutan! Tim Promosi Aston Villa Jadi Klub Terboros di Liga Inggris


  •    Murtianto
  •    09/08/19 - 16:40
  •    1650

Dailymail.co.uk

Dari jajaran klub Inggris, bukan Manchester United, Manchester City, Liverpool atau Arsenal yang paling banyak mengeluarkan kocek dalam bursa pemain musim panas 2019 ini. Mengejutkan! Justru Aston Villa paling boros.

Bursa transfer musim panas 2019 untuk Liga Inggris berakhir pada Kamis (8/8) sore. Menurut catatan klub Inggris mengeluarkan dana 1,44 milyar pound atau sekitar Rp 24,8 triliun.

Arsenal sebenarnya paling besar mengeluarkan dana untuk beli pemain, yakni sebesar 150 juta pound. Gelontoran tertinggi terjadi karena pembelian David Luiz dari Chelsea. Namun, Arsenal menutupinya sebagian dari penjualan pemain yang mencapai 60,5 juta pound.

Yang mengejutkan, Aston Villa berani keluarkan dana besar untuk menjaga posisinya di Liga Primer Inggris ini. Klub yang promosi ini tercatat mengeluarkan dana 137,5 juta pound atau sekitar Rp 2,37 triliun.




Aston Villa menarik masuk 10 pemain baru ke Villa Park. Mereka itu adalah Wesley (dari Club Brugge), Tyrone Mings (Bournemouth), Douglas Luiz (Manchester City), Ezri Konsa (Brentford), dan Anwar El Ghazi (Lille). Di sisi lain, Villa tak mendapatkan masukan, karena tidak menjual pemainnya.

Sedangkan klub besar seperti Manchester City, Manchester United dan Liverpool tidak aktif untuk membeli pemain super bintang. Mereka hanya membeli pemain kelas dua dan dapat dana tambahan dari penjualan pemainnya. Jadi pengeluaran klub besar itu masih di bawah 100 juta pound.








Berita Terkait


1566616081675

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?