(Djarum Sirnas Premier Jakarta Open) Amalia/Febriana: Nggak Mau Mikir Terlalu Jauh


  •    djarumbadmintoncom
  •    12/08/19 - 14:53
  •    292

Djarum Badminton


Jakarta | Perhelatan Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jakarta Open 2019 akan menjadi penampilan kedua bagi pasangan Amalia Cahaya Pratiwi/Febriana Dwipuji Kusuma sepanjang rangkaian seri tahun ini. Meski pekan lalu baru saja menjuarai Victor Exist Jakarta Junior International Series 2019, namun ganda dewasa putri Pelatnas Pratama PBSI ini enggan jumawa dan ingin fokus pada setiap pertandingan yang akan dilaluinya nanti.

“Kalau bicara peluang untuk juara, Insya Allah selalu ada. Tapi kita juga nggak mau mikir terlalu jauh dulu. Walaupun minggu kemarin baru juara, tapi sekarang kita mau lebih mempersiapkan diri lagi dan berusaha untuk tetap fokus main satu per satu pertandingan. Apalagi persaingan di Sirnas Jakarta ini akan jauh lebih sengit dan ketat,” ungkap Febriana Dwipuji Kusuma kepada Djarumbadminton.com.

Demi memaksimalkan pernampilannya nanti, Febriana mengaku tengah memperbaiki kekuatan pertahanannya. Pebulutangkis spesialis ganda putri besutan PB Djarum Kudus ini berharap bisa tampil mengeluarkan permainan terbaiknya sepanjang kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jakarta Open 2019.

“Dengan sisa waktu yang ada sebelum pertandingan, kita sedang mematangkan kekuatan defend dan mempertajam pola serangannya. Main di Sirnas itu nggak gampang. Apalagi sekarang kekuatannya sudah merata. Jadi kita harus lebih siap dari sebelumnya,” tuturnya.

Pada laga pembuka Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jakarta Open 2019 nanti, Amalia/Febriana akan langsung berhadapan dengan wakil Malaysia, Fee Teng Liew/Toh Ee Wei. Febriana mengatakan bila dirinya sedikit banyak sudah mengetahui gaya permainan lawan dari pertemuan sebelumnya.

“Kalau saya dulu pernah ketemu sama lawan, tapi waktu mereka beda partner. Mereka juga pasti sudah melakukan persiapan. Jadi kita akan mengantisipasi serangan-serangan mereka. Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar dan kita bisa bermain bagus di setiap pertandingan,” tutupnya.

Sebelumnya, di ajang Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jawa Barat Open 2019, Juni lalu, Amalia/Febriana harus rela tersingkir di babak semifinal setelah kalah dari rekan sepelatnasnya, Febby Valencia Dwijayanti Gani/Rayhan Vania Salsabila dengan skor 17-21, 21-16 dan 20-22.








Berita Terkait


1565265157000

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?