CEO Nine Sport Siap Maju Jadi Ketum PSSI


  •    Gerry Putra
  •    13/08/19 - 10:30
  •    1229

Bolalob

Satu lagi nama mencuat sebagai kandidat Ketua Umum PSSI periode 2020-2024. Arif Putra Wicaksono mengajukan diri memimpin federasi sepak bola di Indonesia, berbekal pengalamannya mengelola event sepak bola bersama Nine Sport.

Beberapa tahun terakhir, Nine Sport kerap mengundang klub-klub Eropa datang ke Indonesia, seperti Juventus, Valencia, sampai timnas Belanda.

Sebelumnya Arif mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PSSI pada 2016. Akan tetapi dirinya tak lolos verifikasi karena belum lima tahun terjun di dunia sepak bola Indonesia.




"Persyaratan untuk menjadi kandidat sudah sesuai. Kenapa 2016 tak bisa maju karena tak punya pengalaman di atas lima tahun di sepak bola. Sekarang kalau mau diukur bawa klub Eropa ke Indonesia, tahun 2013 jadi sudah enam tahun lebih," kata Arif.

Sebagaimana calon Ketua Umum PSSI, ia pun mempunyai tujuan utama memajukan sepak bola Indonesia. Ia berencana melakukan terobosan dengan mendatangkan tim Eropa dan bekerja sama dengan federasi sepak bola Eropa.

"Saat ini sudah ada 24 klub Eropa setuju untuk membantu sepak bola Indonesia. Untuk klub lokal untuk memenuhi syarat jadi kandidat ada dua klub, tapi nanti dulu soal siapa klubnya," jelasnya.

Klub yang dimaksud antara lain, Barcelona, Paris Saint-Germain, AC Milan, Liverpool, Manchester City, Ajax Amsterdan, Inter Milan, West Ham United, dan Tottenham Hotspur. Selain klub, federasi sepak bola Belanda KNVB juga direncanakan bakal bakal mutual dengan PSSI.







Berita Terkait


1585384201839

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?