PSSI Gunakan 8 Stadion Ini untuk Dijadikan Venue Piala Dunia


  •    Rifqi Fadhillah
  •    13/08/19 - 17:30
  •    3048

Gerry Putra/Bolalob

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah menetapkan delapan stadion yang akan digunakan untuk menggelar turnamen Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Saat ini Indonesia sedang mengupayakan untuk mendaftarkan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Indonesia harus bersaing dengan beberapa negara lainnya untuk bisa bertindak sebagi tuan rumah.

Saat ini ada 8 negara yang mengajukan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021, diantaranya tuan rumah bersama (Bahrain, Arab Saudi, dan UEA), Brasil, Indonesia, Myanmar dan Thailand, serta Peru.




Di kubu Indonesia, PSSI sudah menyiapkan delapan stadion yang akan dipakai. Hal ini diungkap sendiri oleh Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.

"Jadi, sudah ada delapan stadion yang fixed akan kami pakai (di Piala Dunia U-20 2021)." ungkap Ratu Tisha dikutip dari Kompas.

Tak disebutkan oleh PSSI mengenai stadion apa saja yang akan dipakai. Namun, diduga kuat stadion yang akan dipakai adalah Gelora Bung Karno (Jakarta), Pakansari (Bogor), Patriot (Kota Bekasi), Wibawa Mukti (Kabupaten Bekasi), Si Jalak Harupat (Kabupaten Bandung), Gelora Bandung Lautan Api (Kota Bandung), Mandala Krida (Yogyakarta), Manahan (Solo). halaman 2 dari 2
PSSI saat ini juga tengah mengkomunikasikan hal ini kepada Pemerintah guna memperlancar mimpi Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

"Sekarang fokus kami ke pemerintah dahulu karena PSSI harus segera report ke FIFA pada 13 Agustus 2019," kata Ratu Tisha. 







Berita Terkait


1576139402276

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?