Menang Empat Kali, Bek Timnas U-18 Sebut Indonesia Belum Mendapatkan Tekanan Berarti


  •    Kukuh Wahyudi
  •    13/08/19 - 16:27
  •    1336

Timnas U-18 meraih kemenangan empat kali beruntun. (Kukuh Wahyudi/Bolalob)

Indonesia U-18 berhasil menyapu bersih poin dari empat laga yang sudah dilakoni. Mereka sukses mengandaskan perlawanan Filipina 7-1, Timor Leste 4-0, Brunei Darussalam 6-1, dan Laos 2-1.

Meski rapor tersebut terlihat mentereng, faktanya tidak spesial. Pasalnya, satu lawan yang bakal dihadapi timnas di laga terakhir penyisihan Grup A, Myanmar, juga mendapatkan hasil serupa.

Empat kemenangan dapat mereka raih saat berhadapan dengan lawan yang sama. Namun, soal produktivitas Myanmar masih kalah jauh.

Mereka sejauh ini hanya mengoleksi 10 gol dan kemasukan dua gol. Sementara Indonesia membukukan 17 gol berbanding tiga kebobolan.




Bek kiri timnas U-18, Muhammad Salman Alfarid, setuju jika Indonesia belum bisa dikatakan spesial. Toh menurutnya ia dan rekan-rekannya belum mendapatkan ujian dari lawan yang tangguh.

“Sejauh ini dari pertandingan awal sampai terakhir kan berbeda-beda temponya. Di awal saat melawan Filipina temponya tidak tinggi karena mereka bertahan terus,” kata Salman usai menjalani sesi pemulihan kondisi (13/8/2019). 

“Alhasil, belum ada tekanan dari lawan. Paling hanya Timor Leste yang bermain dengan tempo. Selebihnya belum karena lebih banyak melawan tim bertahan,” tuturnya melanjutkan.

halaman 2 dari 2







Berita Terkait


1566259801959

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?