Chanathip Songkrasin Ingin Bawa Thailand ke Piala Dunia 2022


  •    Robert
  •    13/08/19 - 20:10
  •    845

AFC

Gelandang Timnas Thailand, Chanathip Songkrasin berhasrat membawa negaranya tampil baik di ronde kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 yang dimulai bulan September mendatang.

Thailand berada di Grup G bersama dengan Uni Emirat Arab, Vietnam, Malaysia dan Indonesia.

Hanya juara dari setiap grup dan empat runner-up terbaik yang maju ke ronde ketiga di kualifikasi zona Asia ini dan juga mendapat tiket ke Piala Asia 2023 mendatang.

The War Elephants akan menjamu Vietnam di laga perdana pada 5 September 2019.

"Tujuan saya adalah membantu tim nasional di Grup G. Saya ingin memenangkan setiap pertandingan di grup," kata Chanathip yang bermain untuk klub Jepang Consadole Sapporo.




Pemain dengan julukan Messi Thailand ini kemungkinan akan bermain bersama Theerathon Bunmathan dan Thitiphan Puangjan yang keduanya juga bermain di Liga Jepang.

Ini akan menjadi pertandingan kompetitif pertama Akira Nishino pelatih asal Jepang sebagai arsitek timnas Thailand.

Sebelumnya, Nishino, sukses memandu negaranya ke babak 16 besar di Piala Dunia 2018, memuji tiga bintang Thailand yang berbasis di Jepang yang bisa menjadi salah satu pemain utama dalam pasukannya.

"Tidak peduli siapa pelatih tim nasional, kami harus belajar darinya. Kami harus menyesuaikan diri dengan taktiknya," kata Chanathip.

Thailand sendiri tidak pernah lolos ke putaran final Piala Dunia. Di edisi sebelumnya, Thailand melaju hingga babak ketiga namun kalah bersaing dengan nama besar seperti Jepang dan juga Australia.







Berita Terkait


1566471601580

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?