Pilih Pensiun, Sneijder Punya Peran Baru di Utrecht


  •    Robert
  •    13/08/19 - 21:10
  •    376

Utrecht

Tak butuh waktu lama bagi Wesley Senijder untuk mendapatkan pekerjaan baru, usai memutuskan pensiun dari karir profesionalnya sebagai pemain.

Gelandang asal Belanda ini akan memiliki peran sebagai direktur di Utrecht. Klub Eredivisie merilis di Twitter bahwa Sneijder akan bergabung dengan klub dalam kapasitas baru, menandatangani kontrak yang akan memungkinkan mantan playmaker itu membantu klub semakin berkembang.

Sneijder sendiri mengungkapkan kegembiraannya dalam mengambil peran baru di tim asalnya.

"Cintaku pada kota Utrecht luar biasa dan saya memiliki hubungan yang sangat baik dengan pemilik klub, Frans van Seumeren," kata Sneijder.

"Kami selalu berbicara tentang bekerja bersama dan sekarang kami telah mewujudkan kata-kata itu. "Saya mengharapkan musim yang hebat di Stadion Galgenwaard."

Pemain berusia 35 tahun ini memulai karirnya di Amsterdam bersama Ajax, ia berada selama lima musim sebelum melakukan lompatan besar ke Real Madrid.


halaman 2 dari 2
Sneijder berkembang dalam musim debutnya di ibukota Spanyol, tetapi masalah cedera mempengaruhi penampilannya. Los Blancos memutuskan untuk menjual Sneijder ke Inter di mana dia membuktikan nilainya sebagai salah satu pemain tengah terbaik yang pernah ada.

Manajer Inter saat itu Jose Mourinho adalah pelatihnya di Stadio Giuseppe Meazza dan pada 2010, ia memenangkan Serie A, Coppa Italia, dan Liga Champions, sementara itu juga memimpin Belanda ke final Piala Dunia, di mana mereka kalah dari Spanyol di perpanjangan waktu.

Sneijder bermain 134 kali dengan tim nasional Belanda, unggul empat laga dari Edwin van der Sar. Selama pertandingan internasional, ia mencetak 31 kali. Dimana ia duduk di posisi ke-10 sepanjang masa untuk Oranje - dan tidak dapat disangkal bahwa ia adalah salah satu pemain terbaik Belanda.

Setelah Inter, Sneijder terus menampilkan bakatnya di Galatasaray saat ia tinggal di Turki dari 2013 hingga tetapi segala sesuatunya tidak berjalan sesuai rencana bagi pemain asal Belanda itu ketika ia pindah ke Nice karena hanya bermain delapan pertandingan untuk Cote d'Azur.
Sneijder melanjutkan karir di Qatar untuk Al-Gharafa. Sekarang dirinya akan mengambil peran berbeda di Utrecht.







Berita Terkait


1562284479142

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?