PSSI Upayakan Juara Liga 1 Bisa Tampil di Liga Champions Asia


  •    Gerry Putra
  •    14/08/19 - 12:30
  •    1112

Gerry Putra/Bolalob

PSSI mengyupayakan agar juara Liga 1 bisa tampil di Liga Champions Asia. Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha.

Saat ini PSSI menggulirkan kembali Piala Indonesia yang sudah lama vakum. Bahkan PSSI pastikan bahwa juara Piala Indonesia nantintya akan mewakili Indonesia di Piala AFC.

"Piala Indonesia akan menjadi agenda rutin PSSI karena kami sudah mendaftarkan sang juara Piala Indonesia kepada AFC. Nantinya wakil Indonesia yang dari Piala Indonesia akan berlaga di Piala AFC. Lalu yang datang dari Liga 1 nantinya akan bermain di Liga Champions Asia," kata Ratu Tisha.




Meski demikian, Ratu Tisha belum bisa menyebut berapa slot untuk Indonesia agar bisa tampil di Piala AFC atau Liga Champions Asia. Dalam dua musim terakhir, Indonesia hanya mendapat slot langsung di Piala AFC dan satu tim mengikuti kualifikasi Liga Champions Asia.

Untuk Piala Indonesia edisi 2019-2020, saat ini PSSI sedang berdiskusi, terutama dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Diskusi itu untuk membahas jadwal sampai dengan akhir tahun.

Rencananya Piala Indonesia 2019-2020 akan digelar pada Desember mendatang. Ratu Tisha sangat mengharapkan, Piala Indonesia 2019-2020 selesai sebelum Piala AFF 2020 digelar.

"Maka dari itu kami sedang melihat apakah sistem ataupun formatnya ada yang sedikit kami ubah atau tidak agar bisa menyesuaikan juga dengan jadwal di liga. Tapi kami pastikan di akhir tahun ini kami akan kick off Piala Indonesia 2019-2020," tutup Ratu Tisha.







Berita Terkait


1566691202152

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?