Sudah Tiga Klub Juara Gugur di Babak Kualifikasi Liga Champions


  •    Robert
  •    14/08/19 - 16:40
  •    8369

UEFA

Babak kualfiikasi Liga Champions kembali memakan korban klub yang pernah meraih trofi dalam ajang paling elit di benua Eropa.

Di ronde ketiga babak kualifikasi yang baru saja dimainkan pada Rabu (14/8) dini hari WIB, dua tim juara harus tersingkir. Mereka adalah FC Porto (Portugal) dan Celtic FC (Skotlandia)

Porto kandas di tangan klub Rusia, Krasnodar, meski jadi tuan rumah pada leg kedua di Estadion Do Dragao.

Krasnodar memberi kejutan untuk Porto ketika mereka berhasil memimpin 3-0 di babak pertama yang diawali gol cepat Tonny Vilhena pada menit ketiga. Shapi Suleymanov membuat dua gol pada menit ke-12 dan ke-34.

Pada babak kedua, Porto berhasil memperkecil kedudukan lewat Ze Elias pada menit ke-57 disusul Luis Diaz di menit ke-77. Porto tak bisa mengejar ketertinggalan dan akhirnya harus kalah 2-3. Porto tersingkir karena kalah agregat gol tandang karena cuma menang 1-0 di leg pertama.


halaman 2 dari 3
Porto adalah pemenang gelar Eropa dua kali, yaitu tahun 1987 dan 2004, sementara Celtic meraih trofi si kuping besar pada tahun 1967.

Juara Liga Skotlandia, Celtic FC, juga masuk kotak usai disingkirkan Cluj dengan agregat total 4-5. Bermain di kandang setelah imbang 1-1 di leg pertama, Celtic malah takluk dengan skor 3-4.

Sebelumnya di babak kedua kualifikasi, juara Liga Champions tahun 1988 PSV Eindhoven kalah di tangan Basel dengan agregat 4-4, klub Swiss itu unggul gol tandang.

Semifinalis musim lalu Ajax terus melaju ke babak play-off, mereka mengalahkan PAOK dengan skor 3-2 di leg kedua tadi malam. KEdua tim sempat bermain imbang 2-2 di leg pertama di Amsterdam pekan lalu. halaman 3 dari 3
Lihat postingan ini di Instagram

#UCL 3rd qualifying results ✅ Did your team win? 🤔

Sebuah kiriman dibagikan oleh UEFA Champions League (@championsleague) pada








Berita Terkait


1568866201574

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?