Ingin Mentransfer Ilmunya, Citra Adisti Buka Akademi Futsal di Tangerang


  •    Kukuh Wahyudi
  •    14/08/19 - 10:50
  •    213

Citra Adisiti Futsal Academy

Kiper Kebumen United Angels sekaligus timnas futsal putri, Citra Adisti, terjun ke pembinaan usia muda. Mulai bulan ini, ia resmi membuka akademi futsalnya yang diberi nama Citra Adisti Futsal Academy atau disingkat CAFA.

Menurutnya, langkah yang ia ambil ini lantaran merasa banyak ilmu yang ia miliki tapi tidak diberikan kepada orang lain. Jadi, ia membuka wadah agar dirinya bisa mentransfer ilmu futsalnya kepada anak-anak muda.

“Saya merasa sayang kalau ilmu yang saya miliki tidak ditransfer ke orang lain. Jadi, saya berinisiatif bikin akademi futsal,” ujar Citra kepada Bolalob.

CAFA akan dibuka mulai 24 Agustus 2019. Sebelumnya, mereka juga sudah menggelar sofft launching dengan mengadakan coaching clinic pada 21 Agustus 2019. Nantinya, CAFA akan beroperasi di Lapangan Decathlon, Alam Sutera, setiap akhir pekan, Sabtu-Minggu.

“Di daerah Tangerang banyak anak-anak yang suka futsal. Tapi, di sini sedikit orang yang membuka akademi. Semoga adanya CAFA ini bisa membantu pembinaan futsal di Tangerang,” tutur Citra.




Di CAFA, Citra membagi kelas anak didiknya menjadi tiga bagian. Pertama kelompok umur 6-13, 14-17-, dan 18-22.

Lantas, apa kelebihan CAFA dengan akademi-akademi lainnya?

“Yang jelas akademi ini tak hanya fokus pada anak-anaknya, tetap juga pada kebutuhan orang tua. Initinya, kami akan mengadopsi sistem kekeluargaan,” katanya.

Selain itu, CAFA pun bakal ruitn mengirimkan timnya untuk mengikuti ajang-ajang yang dapat mendukung perkembangan pemain. Sementara untuk usia yang lebih senior, ia pun bakal membuka jalan disalurkan ke klub-klub pro atau Liga Nusantara.

halaman 2 dari 2







Berita Terkait


1566612449426

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?