Lampard Rela Chelsea Kalah di Piala Super UEFA, Jika...


  •    Rifqi Fadhillah
  •    14/08/19 - 12:23
  •    344

Sky Sports

Pelatih Chelsea, Frank Lampard mengatakan bahwa dirinya tidak mempermasalahkan jika timnya takluk di ajang Piala Super UEFA di Besiktas Park, Kamis (15/8/2019) dini hari WIB. Meski begitu, Lampard mempunyai alasan jika kekalahan terjadi oleh timnya.

Sebagai juara Liga Europa 2018/19, Chelsea akan ditantang oleh jawara Liga Champions musim lalu, Liverpool di ajang Piala Super UEFA. Hal ini akan menjadi tantangan selanjutnya bagi Lampard dalam mengatur strategi untuk meraih kemenangan.

Sebelumnya, Lampard gagal membawa The bLues meraih kemenangan perdana di Liga Premier Inggris usai tak luk dari Manchester United. Tak Tanggung-tanggung, The Blues dibantai 0-5 oleh Setan Merah.

Lampard sendiri mengaku Liverpool bukanlah lawan yang mudah. Untuk itu, dirinya tidak akan berekspetasi terlalu tinggi dalam laga Piala Super UEFA.




Bagi Lampard, kekalahan tidak terlalu dipermasalahkan, asalkan timnya mampu bermain sesuai yang telah ia terapkan.

"Menghadapi Liverpool di laga final membuat Piala Super Eropa terasa menegangkan. Saya sadar tim saya bisa saja kalah dan saya tak mengapa jika itu terjadi. Karena mereka tim adalah yang tangguh," ujar Lampard dilansir dari UEFA.com.

"Tetapi, saya tak terima jika kami kalah dengan kondisi tak siap atau tak bersemangat di laga ini. Setiap pemain harus sadar pentingnya pertandingan ini dan mereka wajib berusaha keras. Karena saya menduga laga ini bakal berjalan sukar."

"Tak boleh ada pikiran macam, 'Oh, harusnya kami begini', atau 'Kami gagal memanfaatkan peluang itu', hingga 'Kami kurang siap'. Kalau kalah, alasan tak boleh kepikiran, apalagi dituturkan," ujarnya.







Berita Terkait


1566636002379

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?