Piala AFF U-18: Ini Ternyata Kunci Sukses Timnas Malaysia U-18 Hancurkan Australia


  •    Rifqi Fadhillah
  •    15/08/19 - 07:10
  •    1855

AFC

Kejutan terjadi dalam laga keempat Grup B Piala AFF U-18 2019 pada Selasa (13/8) WIB. Timnas Malaysia U-18 diluar dugaan mampu menang dengan skor telak 3-0 atas Austalia.

Sebagai pemuncak grup B Piala AFF U-18 2019, tentu Australia lebih diunggulkan ketimbang Malaysia. Dalam tiga laga terakhir, skuat tim Kangguru belum pernah terkalahkan.

Namun, tak terduga justru Australia bernasib sial kala menghadapi timnas Malaysia. Tiga gol tanpa balas berhasil diciptakan oleh timnas Malaysia. Alhasil, skuat muda Harimau Malaya pun menggeser posisi dari timnas Australia di puncak klasemen sementara grup B Piala AFf U-18 2019, dengan poin sama yakni 9 poin.




Seusai laga, pelatih Malaysia U-18, Brad Maloney, berkomentar terkait kemenangan luar biasa yang didapatkan timnya. Ia juga membocorkan mengenai resep kemenangan yang sukses diraih Harimau Malaya.

"Australia jelas favorit karena mereka punya banyak pemain yang sudah bergabung dengan klub A-League. Ditambah 1 pemain dari kompetisi luar negeri." ujar Brad Maloney.

"Tapi kami tetap berpegang kepada strategi sendiri. Kami mampu menghasilkan kinerja yang positif. Para pemain masuk ke lapangan dengan gagasan yang jelas, termasuk bagaimana Australia akan bermain. Jadi kami memang lebih fokus kepada diri sendiri."

"Kami terus memegang rencana permainan. Tidak terpengaruh dengan gaya bermain Australia. Dengan cara main Australia, termasuk kurikulum FFA mereka. Kami menonton bagaimana mereka bermain."

"Dari situ kami mengidentifikasi area mana saja yang mungkin bisa dimanfaatkan. Dan, para pemain saya bisa mengeksekusinya dengan sempurna. Mungkin para pemain Australia juga terkendala cuaca. Lapangan berat, panas, kick-off mulai 15.30. Kemudian ada hujan petir." halaman 2 dari 2
"Bagi saya orang Australia, kekalahan mereka agak aneh. Tapi itulah sepak bola. Anda hanya bisa melakukan yang terbaik untuk melawan tim di depan Anda. Dan, kebetulan itu adalah negara saya."

"Tapi saya sangat bangga dengan para pemain Malaysia. Mereka tampil untuk nama Malaysia." tuturnya.







Berita Terkait


1566545402256

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?