Dua Nama Ini Bisa Jadi Jawaban Krisis Kiper di Persib


  •    Robert
  •    15/08/19 - 07:30
  •    2966

Bolalob

Persib Bandung butuh sosok penjaga gawang berpengalaman, guna menutupi cederanya Muhammad Natshir hingga akhir musim ini.

Dua nama tersisa yakni, I Made Wirawan dan Aqil Savik belum tampil meyakinkan ketika mendapat kepercayaan dari pelatih Rene Robert Alberts.

Dalam 10 pertandingan yang dimainkan oleh Made, dirinya telah kebobolan 9 gol dan mencatat 3 kali clean sheet. Sementara Aqil, kebobolan 6 kali dari 2 pertandingannya di Liga 1. 




Rene Alberts sendiri mengatakan dirinya sudah mengantungi beberapa nama untuk diboyong pada paruh kedua musim ini.

"Kami sedang dalam diskusi dengan dua sampai tiga kiper yang menunjukan bahwa mereka sangat tertarik untuk datang ke Persib," kata Robert di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (12/8/2019).

"Tapi mereka masih terikat kontrak jadi kami harus mencari solusinya dulu. Jika sudah ada kepastian baru manajemen akan mengungkap namanya," sambung dia. halaman 2 dari 2
Setidaknya ada dua nama kiper yang tersedia untuk Persib di paruh kedua, karena mereka baru saja mengakhiri kerjasamanya dengan klub.

Nama pertama adalah Alfonsius Kelvan yang baru saja mundur dari Borneo FC. Penjaga gawang berusia 30 tahun itu tampil dalam dua pertandingan, dia kalah bersaing dengan Nadeo Argawinata di skuat Pesut Etam.



Alfon sendiri pernah bergabung dengan sejumlah klub tanah air, sebut saja Bali United, Persebaya Surabaya dan Pelita Bandung Raya. Namun dirinya jarang mendapat posisi sebagai kiper utama.

Sosok kedua yang berpeluang gabung Maung Bandung adalah kiper asal Korea Selatan, Yoo Jae-hoon.



Pemain yang sedang menjalani proses naturalisasi ini dikabarkan akan pergi dari Barito Putera karena gagal bersaing dengan Aditya Harlan dan M Riyadi.

Jae-Hoon merupakan sosok yang sukes membawa Persipura Jayapura merajai Liga Indonesia beberapa musim lalu. Namun Persib harus mencoret satu pemain asing asal Asia jika ingin merekrut Jae-Hoon pada paruh kedua musim 2019 ini.







Berita Terkait


1573882201906

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?