Kocak! MU Harus Bayar Rp 146 Miliar Jika Pinjamkan Sanchez ke AS Roma


  •    Murtianto
  •    15/08/19 - 09:10
  •    1297

Dailymail.co.uk

Alexis Sanchez bak buah simalakama bagi Manchester United. Dengan bayaran tinggi, belum tentu berkontribusi seperti yang diinginkan klub, jika dipinjamkan tim lain, klub juga harus keluar dana besar.

MU seperti masuk ke jebakan Batman, karena sulit keluar dari masalah Sanchez. Belakangan ada opsi untuk meminjamkan striker asal Chile itu ke AS Roma.

Namun AS Roma dengan gamblang mengungkapkan, mau meminjam pemain tersebut dengan catatan MU juga harus ikut menanggung gaji tinggi Sanchez.




AS Roma mengusulkan, MU mau membantu dana sebesar 8,6 juta pounds atau sekitar Rp 148 miliar sebagai bantuan pembayaran gaji Sanchez sampai Januari 2020. Itu, karena AS Roma merasa terlalu tinggi beban gaji yang harus dikeluarkan untuk Sanchez.

Tengok saja, pemain berusia 30 itu bergaji 350 ribu pounds per pekan atau sekitar Rp 6 miliar saat datang ke MU pada Januari 2018. Kini yang harus diterima Sanchez lebih tinggi lagi, mencapai 505 ribu per pekan atau sekitar Rp 8,7 miliar.

Kalau dihitung-hitung, MU sudah mengeluarkan dana 41 juta pounds atau Rp 705 miliar hanya untuk membayar gaji Sanchez selama 18 bulan.

Lalu, selama itu juga, Sanchez cuma membuat lima gol. Kalau dipukul rata, setiap gol Sanchez berharga 8,2 juta pounds atau sekitar Rp 141 miliar. Tak salah jika manajemen MU kesulitan menghadapi kasus Sanchez.
Belakangan Sanchez yang banyak cedera akhirnya dimasukkan dalam latihan rutin oleh pelatih Ole Gunnar Solsjaer. Sanchez harus mau jadi pemain cadangan, jika tidak dia diperbolehkan hengkang dari MU.







Berita Terkait


1568936747666

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?