Pemain Timnas U-18 Komentari Pertemuan dengan Malaysia di Semifinal


  •    Kukuh Wahyudi
  •    16/08/19 - 11:00
  •    2070

Pemain timnas U-18 merespon pertemuannya dengan Malaysia di babak semifinal. (Kukuh Wahyudi/Bolalob)

Indonesia akan ditantang Malaysia pada babak semifinal Piala AFF U-18 2019 di Stadion Go Dao, Binh Duong, Sabtu (17/8/2019). Pertemuan dengan Malaysia itu tentu tak hanya sekadar laga semifinal, tapi lebih jauh dari itu.

Setiap timnas Indonesia bertemu dengan Malaysia pasti ada hal-hal lain yang menyelimutinya. Derbi Melayu tersebut kerap kali dianggap sebagai duel musuh bebuyutan.

Alhasil, ada pengaruh besar dalam motivasi pemain saat bertemu negeri jiran. Pemain biasanya bakal tampil dengan semangat membara di pertandingan vs Malaysia.

Namun, para pemain pun sadar bahwa semangat berlebihan kala bertemu Malaysia bisa berefek negatif jika tidak dikelola dengan baik.




“Dalam derbi (Melayu) ini memang pasti sangat sulit. Malaysia adalah lawan yang berat. Kami berharap dapat bermain dengan normal saat bertemu mereka,” kata Ernando Ari Sutaryadi, kiper timnas U-18.

Bek timnas U-18, Alfeandra Dewangga Santosa, senada dengan Ernando. 

“Kami harus bermain lebih baik dibandingkan laga-laga sebelumnya, terutama dibandingkan dengan dua partai terakhir (vs Laos dan Myanmar). Siapa pun lawannya, kami harus bisa melewati mereka untuk ke babak final,” ucap pemain yang biasa disapa Dewa itu.

halaman 2 dari 2







Berita Terkait


1566178202258

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?