Pemain Timnas U-18 Diharapkan Tertular Semangat Pejuang Kemerdekaan


  •    Kukuh Wahyudi
  •    16/08/19 - 15:30
  •    559

. (Kukuh Wahyudi/Bolalob)

Ada dua momen spesial yang bakal dijalani skuat Indonesia U-18 pada 17 Agustus 2019, yaitu merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia di luar negeri, Vietnam, sekaligus berjuang di semifinal Piala AFF U-18 2019.

Rombongan timnas sangat berharap dapat merayakan Hari Kemerdekaan itu dengan raihan tiket ke partai puncak. Pelatih timnas U-18, Fakhri Husaini, pun ingin agar anak didiknya dapat merespon dua momen itu dengan semangat membara layaknya pejuang kemerdekaan.

“17 Agustus adalah tanggal di mana masyarakat Indonesia memperingatinya sebagai Hari Kermerdekaan Republik Indonesia yang kita cintai. Tentu ini jadi motivasi lebih dari kami semua, keluarga timnas u-18, yang memperingati hari lahirnya Indonesia itu di Vietnam,” tutur Fakhri.




“Kami ingin berikan kado terbaik. Kami akan berjuang sekuat tenaga seperti para pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan bangsa kita,” ucapnya melanjutkan.

Ia sadar jika tim besutannya bisa mengalahkan Malaysia dan melaju ke final, itu bisa jadi kado awal untuk Indonesia. Sementara kado besarnya diharapkan didapat dua hari setelahnya, yaitu laga final Piala AFF U-18 2019.

“Semoga semangat dedikasi nasionalisme yang sudah diperlihatkan oleh pahlawan ketika mereka berjuang sebegitu hebatnya bisa menular ke pemain saat melawan Malaysia di semifinal Piala AFF U-18 2019,” kata eks playmaker timnas itu.

halaman 2 dari 2







Berita Terkait


1566178202258

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?