Terungkap Alasan Maguire Pilih MU daripada Man-City


  •    Murtianto
  •    16/08/19 - 16:10
  •    1327

Dailymail.co.uk

Ada beberapa pertimbangan dari Harry Maguire, bek Leicester City sehingga dirinya menerima tawaran dari Manchester United dan menolak proposal Manchester City. Padahal, City menjanjikan bayaran yang lebih besar.

Maguire menolak gaji yang ditawarkan City sebesar 278 ribu pound per pekan atau sekitar Rp 4,8 miliar. Jika di total, Man-City menyiapkan kocek transfer 70 juta pound selama lima tahun.

Sedangkan MU memang terlihat lebih besar, 80 juta pound tapi untuk masa kontrak enam tahun. Dengan demikian Maguire pindah dari Leicester ke MU sebagai bek termahal dunia.




Maguire yang kini berusia 26, merupakan pemain langganan masuk tim nasional Inggris. Dirinya tak tertarik gaji besar di City, malah meminta kepastian bermain.

Hal itu yang dipenuhi Manchester United, bahkan dirinya diberi peran besar oleh pelatih Ole Gunnar Solsjaer untuk mengatur rekannya di lini belakang dan jika ada tendangan bebas ke lawan.

Selain itu, MU juga memberikan bayaran yang cukup tinggi yakni 190 ribu pound per pekan sehinnga menjadikan dirinya bek bergaji tertinggi dari MU.

Keputusan Maguire memilih MU membuat Pep Guardiola dan City tersentak sampai-sampai Guardiola terus terang mengungkapkan bahwa mereka ingin merekrut Maguire tetapi gagal. "Dia pemain kelas atas yang luar biasa. Kami meminati dia tetapi tak bisa membelinya," kata Guardiola.

Maguire sendiri tidak menyianyiakan waktu untuk membuktikan siapa dirinya dengan menjadi benteng tangguh yang mengantarkan tim Ole Gunnar Solskjaer menelan Chelsea 4-0 pada laga pembuka liga mereka Minggu pekan lalu.

Debutnya menimbulkan decak kagum banyak kalangan, termasuk eks bos United Jose Mourinho. "Dia sekokoh karang. Kamu bisa saja sangat berbahaya dalam menyerang tetapi jika kamu merasa ada kesalahan di barisan belakang maka itu akan merenggut kepercayaan dirimu dan kamu tak akan bermain bagus," terang Mourinho.







Berita Terkait


1566256201400

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?