Uni Papua dan Muhammadiyah Jalin Kerja Sama Kembangkan Sepak Bola Usia Muda


  •    Gerry Putra
  •    16/08/19 - 18:40
  •    228

Gerry Putra/Bolalob

Uni Papua menjalin kerja sama dengan PP Muhammadiyah untuk pengembangan sepak bola usia muda di lingkungan sekolah Muhammadiyah. Dalam pertemuan yang berlangsung di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (16/8/2019), dibicarakan juga rencana coaching clinic oleh pelatih asing.




"Coaching clinic dengan Muhammadiyah sudah diarahkan untuk membina siswa baru di sekolah-sekolah Muhammadiyah. Ada juga beberapa sekolah di Indonesia yang menggunakan materi kami sebagai materi ekstrakulikuler," ujar CEO Uni Papu, Harry Widjaya.

"Saya harapkan materi pembentukan karakter dan sepak bola ini akan digunakan oleh sekolah-sekolah Muhammadiyah, sebagai ekstrakulikuler pembentukan karakter," tuturnya.

Harry menambahkan, pihaknya akan mengundang beberapa pelatih internasional untuk melakukan coaching clinic dengan perkumpulan sepak bola Muhammadiyah, Hizbuk Wathan.  "September nanti kami undang pelatih internasional dan pelatih Uni Papua untuk coaching teman-teman dari Hizbul Wathan."

"Berikutnya kami akan meggelar Football for Peace pada 21 September untuk merayakan perbedaan dalam persatuan dengan mengundang negara-negara sahabat di Indonesia," imbuhnya.

Kerja sama tersebut disambut hangat oleh Ketua PP Muhammadiyah, Dr. H. Haedar Nashir, M.Si. Menurutnya, jalinan kerja sama itu untuk menumbuhkan karakter anak-anak yang kreatif dengan sepak bola.

"Saya apresiasi komitmen kerja sama dengan Uni Papua. Selain membangun karakter sebagai media menumbuhkan kreativitas anak bangsa, kerja sama ini juga mendorong lembaga ini menanamkan generasi yang cinta dengan sepak bola," tuturnya.







Berita Terkait


1549593002671

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?