Kalahkan Soton 2-1, Jurgen Klopp Terkesan dengan Permainan Liverpool


  •    Syukron Achmad
  •    18/08/19 - 17:10
  •    492

twitter @LFC

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp terkesan atas kemenangan 2-1 atas Southampton di St Marrys, Sabtu (17/8/2019) malam WIB. Meski begitu, dia mengakui Soton merupakan salah satu tim bagus di Premier League.

Wajar, jika Klopp bergembira atas tambahan tiga poin di pekan kedua Premier League. Mengingat, mereka bertempur habis-habisan selama 120 menit menghadapi Chelsea di Piala Super Eropa tengah pekan lalu.





Dia mengklaim, Sadio Mane dan kolega tampil bugar pada laga tersebut. Tidak hanya itu, The Reds mampu mengontrol jalannya pertandingan.

"Southampton tim yang hebat. Serangan balik dan organisasi permainan mereka juga bagus. Tahun lalu kami kalah 0-1 namun membalasnya 3-1 dan itu sangat sulit. Kali ini pun juga sulit," kata Klopp di website resmi klub.

"Jujur saja saya sangat menyukai permainan kami hari ini. Setidaknya di awal pertandingan. Kami mengendalikan laga dengan baik," ujarnya.

Namun, pelatih asal Jerman itu tidak menampik bahwa permainan bola panjang Soton menyulitkan timnya. Terlebih, saat Adrian melakukan kesalahan fatal yang membuat lawan termotivasi menyamakan kedudukan.



"Untungnya, Mane mencetak gol fantastis di babak pertama sehingga kami memiliki momentum. Tentu saja itu sangat membantu dan kami pun melakukan langkah besar di babak kedua," ungkapnya.

"Saat kami benar-benar mengendalikan permainan, Adrian membuat kesalahan di menit ke-83. Alhasil, pertandingan menjadi lebih terbuka dan mereka (Southampton) bangkit memanfaatkan gol Danny Ings,' tuturnya.

Dalam laga tersebut Liverpool langsung unggul dua gol yang disumbangkan Mane (menit 45) dan Roberto Firmino (71). Kemenangan tersebut membuat Liverpool mengumpulkan poin enam.







Berita Terkait


1568103001342

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?