Gabung Bayern, Coutinho Akui Karirnya di Barca Tak Berjalan dengan Lancar


  •    Robert
  •    20/08/19 - 07:40
  •    752

Sky Sports

Philippe Coutinho mengakui waktunya di Barcelona tidak berhasil seperti yang dia harapkan setelah dia merampungkan kepindahannya ke Bayern Muenchen dengan status pinjaman.

Coutinho bergabung dengan Barca dari Liverpool pada Januari 2018 dalam kesepakatan bernilai 160 juta euro dan segalanya mulai menjanjikan, ketika ia mencetak delapan gol dalam 18 pertandingan LaLiga pertamanya.

Namun, ia berjuang untuk tampil konsistensi dan kehilangan tempat di starting XI musim lalu, hanya bermain 22 pertandingan sebagai starter.

Coutinho menjadi kambing hitam di mata suporter Barca dan kritik pun mulai datang padanya, seperti yang dilakukan pelatih Ernesto Valverde dan rekan setimnya Ivan Rakitic - setelah mereka kalah di semifinal Liga Champions dari Liverpool.




Pemain internasional Brasil itu telah diusulkan sebagai calon alat barter dalam kesepakatan untuk membawa Neymar dari Paris Saint-Germain kembali ke Camp Nou, tetapi Bayern justru sukses meminjamnya dengan opsi pembelian € 120 juta.

Coutinho mengakui segalanya bisa berjalan lebih baik di LaLiga tetapi dirinya menegaskan senang bisa bergabung dengan juara Jerman.

"Mengenai Barcelona, segalanya tidak berjalan seperti yang kami inginkan," kata Coutinho dalam sesi perkenalannya.

"Tapi itu masa lalu. Ini adalah klub baru, klub besar, klub penting. Kuharap aku akan berada di sini untuk waktu yang lama dan memenangkan banyak gelar."

halaman 2 dari 2
Terlepas dari kesulitan yang dialami Coutinho di Barca, ia bersikukuh bahwa itu tidak semua menjadipengalaman negatif.

"Dalam tahun-tahun itu saya punya pengalaman hebat," katanya. "Saya belajar banyak, menang banyak dengan klub itu dan kemudian kami memiliki Copa America, yang saya menangkan bersama Brasil dan itu sangat penting.

"Sekarang saya memiliki kesempatan di klub baru, klub besar. Saya tidak ragu ketika Hasan [Salihamidzic, direktur olahraga Bayern] memanggil saya.

"Dia benar-benar ingin saya datang ke sini, jadi mereka terbang ke Barcelona, kami bertemu, mereka menunjukkan kepada saya proyek itu dan itulah sebabnya saya benar-benar ingin berterima kasih kepada mereka, karena sejak detik pertama [sudah jelas] bagaimana mereka melihat saya. Itu penting bagi saya untuk melihat. "

Coutinho bisa melakukan debut dalam laga tandang ke Schalke pada hari Sabtu.








Berita Terkait


1568794201570

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?