Persebaya Surabaya Pertimbangkan Coret Pemain Asingnya


  •    Robert
  •    20/08/19 - 12:30
  •    927

Persebaya Surabaya Pertimbangkan Coret Pemain Asingnya
Jawa Pos

Krisis penampilan sedang dialami oleh Persebaya Surabaya di kancah Liga 1 musim 2019 ini. Pemecatan pelatih Djajang Nurdjaman beberapa waktu lalu menjadi dampak pertama atas performa buruk Bajul Ijo.

Tak hanya pelatih, masa depan pemain asing Persebaya juga tanda tanya di bursa transfer paruh kedua yang akan dibuka pada 27 Agustus hingga 16 September 2019 mendatang.

Saat ini Persebaya memiliki tiga pemain asing pada diri, Amido Balde, Damian Lizio dan Manuchekhr Dzhalilov. Sementara bek asal Brasil, Otavio Dutra sudah menjalani proses naturalisasi.

Baca Juga :


Manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi mengatakan tiga laga kedepan akan menjadi bahan evaluasi untuk melihat seberapa jauh kontribusi pemain asingnya.

"Perombakan bukan cuma pemain lokal saja, pemain asing juga bisa. Intinya, kalau dia tidak memberikan kontribusi maksimal, akan kita evaluasi," kata Candra Wahyudi, dikutip dari laman Surya.

"Setiap pertandingan adalah seleksi buat mereka. Kalau tampil bagus akan kita pertahankan. Mereka sudah tahu sejak awal konsekuensinya makanya harus main bagus dan rajin latihan," imbuhnya. halaman 2 dari 2
Damian Lizio sendiri berada di bangku cadangan saat Persebaya kalah dari Arema FC pekan lalu. Sementara striker asal Guinea-Bissau, Amido Balde mencetak lima gol dalam 9 laga. Lalu Dzhalilov baru membukkan 4 assist dan satu gol sejauh ini.

Persebaya menyisakan tiga laga tersisa di putaran pertama ini, yaitu melawan Badak Lampung FC pada Selasa (20/8/2019) besok, Persija Jakarta, Sabtu (24/8/2019) dan Bhayangkara FC, Sabtu (31/8/2019).

Manajemen juga belum membeberkan nama-nama incaran klub pada paruh kedua musim ini. Chandra menyebut semuanya masih akan berjalan.

"Berjalan semuanya beriringan, masih proses," tutup Candra Wahyudi.

Striker Brasil, David Da Silva menjadi nama terbaru yang akan tampil di paruh kedua musim ini. Hingga pekan ke-14, Persebaya masih tertahan di urutan ketujuh klasemen dengan raihan 18 poin.
Terakhir diubah:  20/08/19 - 13:02






Video Trending



Berita Terkait


1610683201956

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?